Piala Prancis

Marseille petik kemenangan pertama sejak Villas-Boas diskors

Marseille petik kemenangan pertama sejak Villas-Boas diskors

Penyerang Marseille Dario Benedetto (kanan) melakukan tos dengan gelandang Marseille Pape Gueye (kiri) setelah mencetak gol pada pertandingan Piala Prancis melawan Auxerre yang dimainkan di Stadion Abbe Deschamps, Rabu (10/2/2021). ANTARA/AFP/PHILIPPE DESMAZES.

Jakarta (ANTARA) - Marseille memetik kemenangan mereka pertama mereka sejak pelatih Andre Villas-Boas diskors, dengan meraih kemenangan 2-0 atas Auxerre di 64 besar Piala Prancis pada Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Penyerang asal Argentina Dario Benedetto, dengan gol kelimanya dari 29 pertandingan musim ini, dan Ahmadou Dieng menyumbang gol untuk Marseille, demikian dilansir AFP.

"Lolos merupakan hal yang sangat disambut hangat di periode ini, kami berada di tempat yang berat," kata pelatih sementara Nasser Larguet.

"Ini bukan kualitas permainan yang hebat, namun di sisi lain, terdapat semangat tim yang hebat, banyak energi, kami melihat para pemain memberikan usaha maksimal," tambahnya.

Baca juga: Marseille skorsing sementara pelatih Villas-Boas karena komentarnya
Baca juga: Andre Villas-Boas di ambang dipecat setelah ajukan mundur


"Dan kepuasan melihat Dario Benedetto mencetak golnya, sudah beberapa waktu (ia tidak mencetak gol). Para pemain tetap bersatu sampai akhir."

Marseille menyia-nyiakan keunggulan dua gol saat ditahan imbang Lens dan kalah 0-2 dari rival abadi Paris St Germain sejak Villas-Boas diskors akibat komentar-komentarnya setelah tim dikalahkan AS Monaco.

Baca juga: PSG rengkuh Le Classique edisi ke-100, lumat Marseille yang nirpelatih

Klub kerajaan itu juga mengamankan tiket mereka ke 32 besar, ketika Stevan Jovetic mengemas gol semata wayang saat mereka menang 1-0 di markas Grenoble.

Kabar mengenai pemecatan pelatih Nantes Raymond Domenech muncul saat Canaries kalah 2-4 dari Lens, di mana mantan pelatih timnas Prancis itu absen pada pertandingan tersebut setelah kedapatan positif COVID-19.

Juara bertahan PSG akan mulai mempertahankan gelar mereka pada Rabu malam, dengan memainkan pertandingan melawan tim strata kedua Caen.

Baca juga: Laga Marseille vs Rennes ditunda akibat suporter mengamuk
Baca juga: 18 orang ditahan terkait penyerbuan tempat latihan klub Marseille

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar