NBA

Ojeleye bawa Celtics catat kemenangan besar atas Raptors

Ojeleye bawa Celtics catat kemenangan besar atas Raptors

Forward Boston Celtics Semi Ojeleye (37) memasukkan bola di tengah gangguan guard Utah Jazz Jordan Clarkson (00) dalam laga NBA di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, AS, pada 9 Februari 2021. Dua hari kemudian Ojeleye memimpin Celtics mengalahkan Toronto Raptors. (REUTERS/USA TODAY Sports/Russell Isabella)

Jakarta (ANTARA) - Semi Ojeleye mencetak poin terbanyak sepanjang karirnya dengan 24 poin dan Payton Pritchard mempersembahkan 20 poin untuk membawa Boston Celtics sukses pada 20 lemparan tiga angka saat menang besar 120-106 atas tim tamu Toronto Raptors, Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi WIB.

Ojeleye dan Pritchard masing-masing memasukkan enam lemparan tiga angka ketika Celtics membukukan kemenangan kedua dari lima laga terakhir.

Kemba Walker mengemas 21 poin dan Jayson Tatum menciptakan 17 poin serta sembilan assist. Jaylen Brown memasukkan 12 poin dan 10 assist.

Baca juga: Pacers akhiri sial dengan gebuk Pistons 111-95

Boston mencatat total 30 assist dan memiliki efektivitas lemparan 51,3 persen.

Kyle Lowry membuat 24 poin, Pascal Siakam 23 poin dan Norman Powell 15 poin untuk memimpin Raptors yang menelan kekalahan kedua dalam tujuh pertandingan terakhir.

Dua hari lalu Toronto berhasil memasukkan 19 lemparan tiga angka namun kali ini hanya berhasil pada 9 dari total 32 lemparan tiga angka yang dilepaskannya.

Celtics tak pernah tersusul sampai memimpin 66-56 pada paruh pertama. Ojeleye memasukkan lima lemparan tiga angka dan mencetak 19 poin selama periode ini, sedangkan Pritchard mencetak 14 poin.

Baca juga: Triple-double Butler antar Heat catat kemenangan keempat beruntun

Ojeleye, Pritchard dan Walker masing-masing mencetak poin ketika mendorong Boston unggul 86-71 pada 5:53 terakhir kuarter ketiga. Toronto menjawab dengan 6-0 sebelum tak bisa mencetak poin sampai sekitar empat poin yang diakhiri Grant Williams pada 48,1 detik tersisa kuarter ini. Celtics memasuki kuarter keempat dengan bekal keunggulan 88-80.

Melesat 9-0, Raptors menempel sampai posisi 91-96 pada 7 menit 17 detik tersisa, tapi tak pernah lebih dari itu. Boston lalu merestorasi keunggulan dua digitnya pada 105-95 berkat sebuah lemparan tiga angka Walker dalam 4:42 tersisa.

Celtics bermain tanpa Robert Williams III yang cedera, sedangan Raptors tak diperkuat OG Anunoby yang sudah sembilan laga berturut-turut tak bisa bermain karena cedera tulang betis, demikian Reuters.

Baca juga: Anthony Davis kembali berlatih, namun berhati hati dengan cederanya

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar