Tenis

Zverev berpotensi bertemu Djokovic di perempat final Australian Open

Zverev berpotensi bertemu Djokovic di perempat final Australian Open

Dokumentasi: Petenis Jerman Alexander Zverev beraksi saat melawan petenis Kanada Denis Shopavalov pada kejuaraan ATP Cup di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (3/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Kelly Defina/HP/djo

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan Alexander Zverev pada babak 16 besar menuntunnya pada potensi pertemuan perempat final dengan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, yang kini masih menjalani pertandingan babak keempat meladeni Milos Raonic pada turnamen Australian Open di Melbourne, Minggu.

Zverev siap menghadapi siapapun lawannya, baik menghadapi unggulan ke-14 Raonic maupun juara delapan kali Australian Open Djokovic, dan akan menyiapkan penampilan terbaik mengingat persaingan yang semakin ketat.

"Saya berada di perempat final Grand Slam, jadi saya harus melakukan sesuatu dengan baik. Saya menanti apa yang akan terjadi selanjutnya, pertandingan terberat yang menurut saya masih ada di depan saya, dengan Novak atau Raonic mencari tempat di perempat final melawan saya," kata Zverev seperti dilansir Reuters, Minggu.

Baca juga: Zverev tampil agresif ladeni Mannarino di babak ketiga

Pada babak keempat, petenis Jerman unggulan keenam itu menundukkan petenis Serbia Dusan Lajovic dengan skor 6-4, 7-6(5), 6-3.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Zverev butuh lima set untuk mengalahkan Lajovic. Namun kini Zverev bermain lebih keras di Margaret Court Arena dan memastikan kemenangan dengan ace ke-15 dia.

"Hari ini adalah pertandingan yang cukup bagus, (suhunya) jauh lebih dingin dari hari-hari lainnya. Tapi saya sangat senang dengan kemenangan ini dan itu bisa terjadi sejak awal. Itu tidak mudah," kata Zverev.

Baca juga: Thiem keluhkan fisik lesu penyebab kekalahan di babak keempat
Baca juga: Petenis kualifikasi Karatsev capai perempat final di debut Grand Slam
Baca juga: Novak Djokovic absen sesi latihan karena cedera otot perut

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar