Bulu tangkis

Kemenpora akan gelar rapat bersama Kemenkes soal vaksinasi atlet

Kemenpora akan gelar rapat bersama Kemenkes soal vaksinasi atlet

Menpora Zainudin Amali (kiri) berbincang dengan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kanan) di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Detailnya seperti apa dan bagaimana prosedur pemberian vaksinnya, hingga berapa banyak (atlet yang diberi vaksin), semuanya baru tahu besok
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana akan menggelar rapat bersama Kementerian Kesehatan, Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), di Wisma Kemenpora, Rabu (17/2), soal vaksinasi tahap pertama untuk atlet.

"Kami akan rapat dengan Kemenkes, RSON, dan cabor yang urgent untuk memastikan acara perdana vaksinasi di Kemenpora. Cabor yang hadir hanya PBSI," ujar Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, Selasa.

Gatot mengatakan program vaksinasi akan dimulai dengan atlet yang dipersiapkan tampil pada single event maupun multi event yang akan digelar. Proses vaksinasi sendiri akan dilakukan secara bertahap di RSON.

Baca juga: Menpora serahkan daftar atlet prioritas penerima vaksinke Kemenkes

Sementara itu, pengurus pusat PBSI melalui Kepala Bidang Humas dan Media Broto Happy menyambut positif rencana vaksinasi bagi atlet. Dalam rapat tersebut salah satu poin yang akan dibahas yakni pemberian vaksin tahap pertama bagi pebulu tangkis.

Apalagi bulu tangkis akan segera terbang ke Inggris untuk mengikuti All England. Menurut Jadwal, All England akan digelar mulai 17 hingga 22 Maret 2021.

"Detailnya seperti apa dan bagaimana prosedur pemberian vaksinnya, hingga berapa banyak (atlet yang diberi vaksin), semuanya baru tahu besok," ujar Broto.

Sebelumnya, sebanyak 17 cabang olahraga menjadi prioritas penerima vaksin yakni bulu tangkis, angkat besi, panahan, renang, pencak silat, tenis, karate, taekwondo, judo, wushu, voli, menembak, senam, catur, dayung, boling, dan selancar ombak.

Kemenpora telah mengusulkan 1.500 nama, termasuk atlet, pelatih, dan ofisial dari 17 cabang olahraga serta National Paralympic Committee (NPC) agar mendapat prioritas vaksinasi COVID-19 dari pemerintah.

Baca juga: Kemenpora usulkan 17 cabor prioritas penerima vaksin COVID-19
Baca juga: Menpora akan upayakan vaksinasi COVID-19 bagi atlet PON Papua

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sesmenpora: Vaksinasi COVID-19 tingkatkan kepercayaan diri atlet

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar