NBA

Grayson Allen pimpin Grizzlies atasi Thunder

Grayson Allen pimpin Grizzlies atasi Thunder

Foto arsip 5 Februai 2021 saat Memphis Grizzlies menghadapi New Orleans di New Orleons, Lousiana, Amerika Serikat. (REUTERS/USA TODAY Sports/Chuck Cook)

Jakarta (ANTARA) - Grayson Allen mencetak 22 poin untuk memimpin Memphis Grizzlies menang 122-113 atas Oklahoma City Thunder di Memphis, Rabu malam waktu AS atau Kamis WIB.

Allen menjadi pemain penentu Grizzlies pada kuarter keempat dengan mencetak 14 poin pada saat terakhir.

Memphis hanya mencetak lima lemparan tiga angka selama tiga kuarter pertama, tetapi memasukkan tujuh lemparan tiga angka pada kuarter keempat yang tiga diantaranya dilesakkan Allen.

Allen membantu Grizzlies menutup tampil buruknya Ja Morant yang hanya memasukkan 4 dari total 14 lemparan. Tapi Morant mempengaruhi pertandingan dengan banyak cara dengan menciptakan triple-double pertamanya musim ini setelah mencetak 15 poin, 12 assist dan 11 rebound.

Pertandingan berlangsung ketat untuk sebagian besar tiga kuarter pertama di mana Memphis unggul selisih poin terbesar ketika melesat 10-2 untuk mengawali paruh kedua.

Oklahoma City tidak mencetak gol selama lebih dari empat menit untuk memulai paruh dengan kehilangan tujuh tembakan pertamanya.

Namun kemudian Thunder bangkit dengan melancarkan ofensif, membuat enam lemparan tiga angka pada sisa kuarter ketiga untuk menyamakan kedudukan satu poin sampai akhir kuarter itu.

Pada awal kuarter keempat, Grizzlies mengambil alih setelah melesat 19-3 guna mengambil kendali untuk selamanya.

Tujuh poin di antaranya dicetak oleh Jonas Valanciunas, yang finis dengan 22 poin dan 12 rebound. Kyle Anderson menambah 20 poin ditambah lima rebound, lima assist, dan lima steal.

Shai Gilgeous-Alexander kembali memperkuat Thunder setelah absen pada empat pertandingan terakhir dan enam dari delapan pertandingan terakhir karena cedera lutut kiri. Dia memimpin Thunder dengan 22 poin ditambah enam assist. Gilgeous-Alexander memasukkan 6 dari 14 lemparan.

Mike Muscala menyumbangkan 21 poin dari bangku cadangan setelah memasukkan lima lemparan tiga angka.

Pelatih Memphis Taylor Jenkins dikeluarkan pada menit terakhir pertandingan setelah dinyatakan technical kedfua saat berusaha timeout. Jenkins juga dipanggil untuk technical setelah kuarter ketiga.

Baca juga: Bulls balikkan ketinggalan 25 poin jadi kemenangan
Baca juga: 76ers nyaris tersusul sebelum tekuk Rockets 118-113
Baca juga: Terrence Ross cetak 30 poin untuk bawa Magic hempaskan Knicks


 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar