Jakarta (ANTARA) - Chicago Bulls bangkit dari tertinggal 25 poin guna membuat sumbangan 37 poin Zach LaVine untuk Detroit Pistons menjadi sia-sia ketika tuan rumah Bulls bangkit dari defisit 25 poin guna menaklukkan Pistons 105-102, Rabu malam waktu AS atau Kamis WIB.

Wendell Carter Jr. memasukkan 18 poin dan Patrick Williams 15 poin untuk Chicago, sedangkan Thaddeus Young menceploskan sembilan poin, 10 rebound dan tujuh assist.

Jerami Grant mencetak skor terbanyak sepanjang karirnya dengan 43 poin untuk Detroit. Saddiq Bey dan Delon Wright masing-masing mempersembahkan 12 poin, sementara Mason Plumlee mengemas 11 poin dan delapan rebound.

Pistons unggul 61-43 sampai akhir paruh pertama. Grant memimpin 18 poin dengan berhasil pada semua dari empat lemparan tiga angkanya.

Detroit mencetak 14 poin tanpa balas dan 12 poin pada awal kuarter kedua saat memimpin 47-27. Bey dan Dennis Smith masing-masing mencetak lima poin saat meretas keunggulan itu.

Plumlee membawa Pistons mencatat selisih keunggulan terbesarnya pada paruh pertama 59-34 berkat sebuah layup. Chicago mencetak enam poin terakhir paruh pertama yang empat di antaranya dibuat LaVine.

Dunk LaVine pada 1 menit 50 detik pertandingan membawa Bulls unggul 96-92.

Layup Grant pada 44,3 detik terakhir memangkas keunggulan Chicago menjadi dua poin namun Williams sukses menjaringkan sebuah lemparan tiga angka yang mengantarkan Bulls bernafas lega.

Detroit tertinggal 102-104 setelah Bey memasukkan dua lemparan tiga angka pada 9,2 detik terakhir.

LaVine berhasil memasukkan satu dari dua lemparan angka tetapi Wright gagal memasukkan sebuah lemparan tiga angka sebelum buzzer final berbunyi.


Baca juga: 76ers nyaris tersusul sebelum tekuk Rockets 118-113
Baca juga: Terrence Ross cetak 30 poin untuk bawa Magic hempaskan Knicks
Baca juga: Pelatih Utah Jazz pimpin All-Stars Wilayah Barat

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021