E-Sport

Dewa United ramaikan persaingan esports dengan resmikan klub khusus

Dewa United ramaikan persaingan esports dengan resmikan klub khusus

CEO Dewa United Esports David berpose selepas meresmikan divisi olahraga elektronik di Tangerang, Kamis. ANTARA/HO-Dewa United.

Jakarta (ANTARA) - Dewa United akan aktif terlibat dalam persaingan olahraga elektronik atau Esports yang secara resmi ditandai dengan peluncuran divisi khusus bernama Dewa United Esports di Tangerang, Kamis.

"Dalam kesempatan ini secara resmi saya memperkenalkan tim baru kami, Dewa United Esports," kata CEO Dewa United Esports David dalam sambutan pembukaannya melalui rilis resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain di cabang olahraga esports, Dewa United juga memiliki tim basket dan sepak bola profesional.

Lebih lanjut David menuturkan, tim ini bertekad menjadi klub baru yang memberikan kontribusi bagi industri olah raga di Tanah Air, dengan mencetak atlet-atlet muda berprestasi. Di dalamnya juga berisi pemuda muda kreatif yang terus berinovasi, mulai dari pencarian bakat, pembimbingan hingga mencetak para juara.

Baca juga: Peserta disabilitas antusias ikuti turnamen esports nasional
Baca juga: Kemenpora berkomitmen dorong esports masuk dalam pembahasan UU SKN


"Kami memilih nama Dewa United Esports karena memiliki keinginan untuk mengumpulkan para pemain berprestasi dan bertalenta luar biasa. Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan hingga layak disebut dewa di setiap divisi," ujarnya.

Saat ini Dewa United Esports memiliki beberapa divisi gim seperti, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire. Nantinya juga akan dimbuat divisi gim lainnya seperti e-Football PES, Valorant, Wild Rift, dan lainnya.

Ciri istimewa Dewa United Esports yang membedakan dengan tim lainnya adalah perhatian mereka terhadap talenta berbakat di daerah.

Dewa United Esports mengusung visi untuk ikut mengembangkan olahraga esports dan mencari pemain baru dari semua penjuru daerah Indonesia.

"Kami melihat banyak pemain profesional esports yang berasal dari kota yang itu-itu saja. Sebenarnya Indonesia kan luas, jadi banyak yang masih belum terjangkau. Kami percaya bisa mendapatkan lebih banyak pemain berbakat dengan terjun langsung melalui komunitas-komunitas Dewa United yang rencananya akan dibuat lebih banyak sampai ke daerah yang jauh sekalipun," tutur David.

Untuk saat ini ada sembilan kota yang menjadi tahap awal. Sembilan kota itu adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan dan Palembang.

Nantinya Dewa United Esports juga bakal membangun markas di kota-kota tersebut.

"Targetnya akan ada community manager Dewa United dari Sabang sampai Marauke," ujar David menambahkan.

Baca juga: RRQ duduki peringkat tiga sebagai tim esports terpopuler di dunia
Baca juga: Dinilai berkembang, platform esports MPL dapatkan suntikan dana baru

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar