"Saya pikir keputusan salah baginya untuk bergabung dengan Barcelona,"
Jakarta (ANTARA) - Mantan Bek Barcelona, Jeremy Mathieu yakin bahwa rekan senegaranya, Antoine Griezmann telah salah pilih klub saat datang ke Blaugrana.

“Ia [Griezmann] tidak berada pada levelnya ketika di Atletico," ucap Mathieu, yang dikutip Goal pada Selasa.

Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro pada musim 2019/20. Ia menjadi pemain termahal ketiga klub di bawah Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Mengingat besarnya dana yang digelontorkan klub, Griezmann sendiri dianggap belum mampu memenuhi ekspektasi. Apalagi dibandingkan dengan performanya saat masih di Atletico Madrid.

Griezmann gagal mengangkat penampilan Barcelona. Statistiknya sedikit lebih baik musim ini setelah kepindahan Luis Suarez ke Atletico.

Musim ini, penyerang berusia 29 tahun itu sudah mencetak enam gol dan enam assist dalam 22 penampilan di La Liga. Total di semua kompetisi, ia telah menyumbangkan 12 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan.

"Saya pikir keputusan salah baginya untuk bergabung dengan Barcelona," kata
Mathieu.

"Di Atletico, ia adalah bagian penting dari tim dan saya tidak yakin ia memiliki peran itu di Barcelona," tambah pemain yang direkrut dari Valencia itu.

Mathieu merupakan bek Barca pada periode 2014–2017. Bersama raksasa Katalunya tersebut, ia berhasil menjuarai dua gelar La Liga, Liga Champions dan tiga trofi Copa del Rey di antara titel lainnya.

Pemain yang pernah lima kali membela timnas Prancis itu memutuskan pensiun pada tahun lalu setelah mengalami cedera lutut dalam sesi latihan di klub terakhirnya, Sporting Lisbon.

Baca juga: Griezmann: Mbappe akan mencapai tingkat Messi dan Ronaldo
Baca juga: Messi dan Griezmann tuntaskan revans Barcelona atas Bilbao
Baca juga: Tolak sponsori gara-gara HAM, Griezmann diajak diskusi oleh Huawei

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021