Arus pendek picu kebakaran di Kebayoran Lama

Arus pendek picu kebakaran di Kebayoran Lama

Petugas pemadam kebakaran Jakarta Selatan memadamkan api yang membakar rumah tinggal di Jalan Dharma Putra 15, Kebayoran Lama, Selasa (23/2/2021). ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Dharma Putra 15, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang diduga dipicu arus pendek (korsleting) dari salah satu tempat tinggal warga.

"Awal kejadian terjadi korsleting listrik d rumah kediaman Ibu Endang," kata M Arief, perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan, Selasa.

Kebakaran dilaporkan oleh warga pukul 11.14 WIB titik kenal di Komplek Kostrad Kebayoran Lama. Objek yang terbakar adalah rumah tinggal dan kebakaran juga melukai dua penghuni rumah.

"Ibu Endang dan anaknya Rio berusaha memadamkan tetapi api makin membesar dan Ibu Endang dan anaknya mengalami luka bakar. Keduanya langsung dibawa ke klinik," kata Arief.

Baca juga: Kebakaran di Pasar Minggu diduga akibat selang tabung gas bocor
Baca juga: 151 warga Menteng Atas terdampak kebakaran


Sebanyak 11 unit mobil pemadan beserta 50 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

Cuaca panas disertai angin mempercepat perambatan api. Petugas berupaya melokalisasi api agar kebakaran tidak meluas.

Pada pukul 12.57 WIB api dapat dikendalikan dan petugas masih melalukan pendinginan.

Selain menimbulkan korban luka bakar, kebakaran juga menimbulkan kerugian materi pemilik rumah. "Untuk rumah yang terbakar berjumlah empat unit rumah. Kerugian diperkirakan Rp1 miliar," kata Arief.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar