JAKARTA (ANTARA) - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan bahwa insiden kebakaran di Jalan Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan telah menghanguskan lapak barang bekas seluas 3.000 meter persegi.

"Ini bangunan kategorinya semi permanen, yang terbakar itu luas areanya sekitar 3.000 meter persegi," kata Kadis Gulkarmat Satriadi kepada wartawan di lokasi, Rabu malam.

Satriadi mengatakan, api berhasil dikendalikan setelah 34 unit mobil Damkar dan 158 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Kendala yang dihadapi saat pemadaman, kata dia, yaitu akses yang sangat jauh untuk mendapatkan sumber air dan material bahan bangunan semi permanen yang mudah terbakar.

"Bahan materialnya memang mudah terbakar dan bertumpuk dengan seng, Jadi memang kami agak sulit untuk kita padamkan. Kami harus mengurai dulu bahan material yang terbakar dan itu membutuhkan waktu," kata Satriadi.
 
Insiden kebakaran di permukiman padat penduduk Jalan Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang berada dekat RSUD Kebayoran Lama. (ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso)


Dia juga mengatakan jalanan yang sempit juga menjadi kendala proses pemadaman kebakaran.

Adapun dia menambahkan hingga saat ini tidak adanya korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran itu, dan pihaknya berhasil melokalisir kebakaran.

"Sampai saat ini tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kebakaran ini," kata dia.

Baca juga: Gulkarmat kirim 84 personel atasi kebakaran di Kebayoran Lama

Baca juga: 100 personel Gulkarmat atasi kebakaran warung soto di Kebayoran Lama

Baca juga: Kebakaran rumah tinggal di Kebayoran Lama akibatkan dua meninggal

Pewarta: Erlangga Bregas Prakoso
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023