Liga 1 Indonesia

Omid Nazari pamitan dari Persib Bandung

Omid Nazari pamitan dari Persib Bandung

Dokumentasi: Pesepak bola Persib Bandung Omid Nazari (kiri) menggiring bola dibayangi pesepak bola Persebaya Surabaya Muhammad Hidayat dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pemain asal Filipina Omid Nazari berpamitan dengan skuad Persib Bandung setelah dirinya mengirimkan surat pengunduran diri kepada manajemen klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

"Didasari rasa menghormati akan kepentingan bersama, dengan ini dapat kami umumkan bahwa Persib menerima pengunduran diri dan pamitnya Omid Nazari dari skuad Persib untuk musim 2021," tulis pernyataan manajemen Persib dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Manajemen tidak menjelaskan secara detail mengapa Omid memilih untuk tidak melanjutkan kariernya bersama Persib. Ia dijelaskan hanya mengirimkan surat dan jajaran pelatih serta manajemen meluluskan keinginan pemain berdarah Swedia itu.

Baca juga: Persib tak perpanjang kontrak Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun

Omid sebenarnya menjadi pemain yang masuk dalam skema pelatih Robert Rene Alberts untuk kompetisi musim 2021, bahkan dia sudah menandatangani kontrak baru yang berakhir 31 Desember 2021 nanti.

Namun, pada pertengahan Februari 2021, Omid mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta pembatalan kontrak tersebut.

"Mewakili seluruh keluarga besar Persib, kami mengucapkan hatur nuhun kepada Omid Nazarri atas dedikasi dan kontribusinya selama berbaju Pangeran Biru," tulis manajemen.

Baca juga: Achmad Jufriyanto kembali berseragam Persib Bandung

Dengan hilangnya Omid, kini sudah ada empat pemain yang sudah tak berseragam Persib Bandung. Tiga lainnya yakni Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, dan Beni Oktovianto.

Kendati demikian, Persib juga mendapat tambahan amunisi setelah Achmad Jufriyanto kembali ke pelukan Maung Bandung setelah dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Baca juga: Persija tak sabar berlaga di Piala Menpora 2021
Baca juga: LIB akan safari ke empat provinsi tuan rumah Piala Menpora
Baca juga: Menpora minta PSSI-LIB kerja cepat siapkan turnamen pramusim

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar