Jakarta (ANTARA) - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) terus fokus melakukan digitalisasi proses bisnis dan produk-produk perbankan untuk mendorong efisiensi sekaligus mendukung kinerja perseroan .

"Digitalisasi bagi MNC Bank merupakan alat utama untuk bersaing dan mengembangkan bisnisnya di industri perbankan. Saat ini proyek-proyek berbasis IT difokuskan untuk mendigitalisasi produk perbankan dan juga proses bisnis guna mencapai target pertumbuhan dan pelayanan terbaik bagi nasabah," kata IT Group Head MNC Bank Paulusman Wibowo melalui keterangan di Jakarta, Rabu.

Menurut Paulusman, teknologi informasi (IT) bukan hanya sekedar menjadi fungsi pendukung terhadap operasional bank.

"Lebih dari itu, TI adalah komponen pemberdaya atau enabler dalam mendukung pencapaian kinerja perusahaan, termasuk dalam mewujudkan visi dan misi bank," ujar Paulusman.

Paul menuturkan, emiten berkode saham BABP tersebut mempunyai visi untuk menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini. Proses transformasi Bank menuju digital banking pun berjalan dengan sangat terencana.

Transformasi tersebut dikawal dengan kebijakan, proses, dan prosedur manajemen risiko IT yang andal, serta didukung oleh para staf IT yang profesional.

"Salah satu hasilnya yang dapat dirasakan langsung oleh nasabah adalah aplikasi integrated banking solution untuk smartphone bernama Motion yang diluncurkan pertengahan Agustus 2020 lalu," kata Paulusman.

Paulusman menambahkan, aplikasi yang dapat diunduh pada appstore maupun playstore tersebut, menawarkan berbagai kemerdekaan dalam bertransaksi sesuai kebutuhan nasabah. Seperti proses aktivasi yang cukup dilakukan dari ponsel pintar saja, tanpa perlu ke cabang ataupun ATM terdekat.

Selain itu, tampilan aplikasi yang intuitif serta panduan aktivasi Motion pada situs web mncbank.co.id yang ramah pengguna memudahkan nasabah paling awam sekalipun.

Sebagai integrated banking solution, lanjut Paulusman, baik nasabah yang mempunyai Kartu Debit MNC Bank maupun Kartu Kredit MNC Bank juga dapat menggunakan Motion untuk berbagai transaksi dan informasi mulai tabungan sampai kartu kredit.

"Kenyamanan dalam bertransaksi juga didukung keamanan maksimal, berkat biometric login hingga mitigasi yang berlapis, sehingga transaksi senantiasa berjalan dengan aman, nyaman, dimana saja dan kapan saja," ujar Paulusman.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021