Jakarta (ANTARA) - Agensi Ji Soo telah memberikan pernyataan resmi baru menyusul permintaan maaf dari aktor tersebut sebagai tanggapan atas tuduhan kekerasan di sekolah yang pernah dilakukannya.

Dilansir Soompi, Sabtu, KeyEast Entertainment meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan karena masalah ini. Pihak KeyEast Entertainment pun berusaha mencari tahu fakta terkait unggahan tentang kekerasan di sekolah yang dilakukan oleh Ji Soo.

Baca juga: Ji Soo tulis surat permintaan maaf usai dituduh jadi pelaku kekerasan

"Pertama-tama, kami memeriksa dengan Ji Soo sendiri, dan ada bagian yang dia akui tetapi ada juga bagian yang tampaknya dibesar-besarkan atau diputarbalikkan, jadi kami berusaha meluangkan waktu untuk memastikan fakta yang sebenarnya," ujar KeyEast Entertainment.

Permintaan maaf yang dilakukan oleh Ji Soo merupakan bukti rasa tanggung jawabnya atas kekacauan ini dan tanpa prasyarat apapun. Ji Soo tidak ingin masalah ini berlarut-larut sehingga dia secepat mungkin langsung meminta maaf.

"Kami mengungkapkan bahwa tuduhan kekerasan seksual dengan paksa sepenuhnya salah. Kami dengan sungguh-sungguh meminta agar klaim sepihak tentang informasi yang belum dikonfirmasi seperti ini tidak akan dianalisis secara berlebihan atau dipublikasikan menjadi artikel spekulatif," kata KeyEast Entertainment.

KeyEast Entertainment juga memberikan alamat email untuk para korban atau mereka yang ingin mengungkap soal kebenaran dengan pihak yang terlibat melalui rpt@keyeast.co.kr.

Ji Soo sendiri telah menghubungi para korban secara langsung dan langsung meminta maaf.

"Ji Soo dan agensi akan terus berupaya menyelesaikan masalah ini melalui berbagai sumber seperti email dan pemantauan komunitas online," kata KeyEast Entertainment.

KeyEast melanjutkan, "Terakhir, karena ini adalah masalah yang parah, Ji Soo akan segera menghentikan semua aktivitas yang dijadwalkan sebagai aktor dan meluangkan waktu untuk merenungkan dirinya sendiri dengan serius. Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan masalah bagi banyak orang."

Sementara itu, Pihak KBS mengumumkan bahwa Ji Soo akan melepas pemeran utama dalam drama "River Where the Moon Rises" usai terkena tuduhan sebagai perisak.

Peran Ji Soo kabarnya akan digantikan aktor Na In-woo yang sebelumnya tampil dalam drama "Mr. Queen". Agensi Cube Entertainment mengatakan aktornya masih meninjau tawaran peran ini.




Baca juga: Xiumin EXO ungkap di balik lagu tema "Mr. Queen"miliknya

Baca juga: Pertarungan akhir Kim Jung-hyun & Shin Hye-sun di ep.20 "Mr. Queen"

Baca juga: Ji Soo akan mundur dari drama "River Where The Moon Rises"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021