Usai jalani prosedur jantung, Pangeran Philip kembali ke RS pertama

Usai jalani prosedur jantung, Pangeran Philip kembali ke RS pertama

Dokumentasi - Pangeran Philip melambaikan tangan saat meninggalkan rumah sakit Raja Edward ke VII dimana ia menjalani operasi penggantian pinggul, di pusat kota London, Inggris, Jumat (13/4/2018). ANTARA/REUTERS/Peter Summers/am.

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Philip Inggris, suami Ratu Elizabeth yang berusia 99 tahun, telah dipindahkan kembali ke rumah sakit swasta setelah berhasil menjalani prosedur untuk merawat kondisi jantungnya, kata Istana Buckingham, Jumat waktu setempat.

Philip, Duke of Edinburgh yang telah dirawat di rumah sakit selama lebih dari dua minggu, dipindahkan ke rumah sakit London pusat spesialis jantung pada hari Senin untuk perawatan masalah jantung yang ia miliki sebelumnya.

Istana mengatakan, dia sekarang telah kembali Rumah Sakit King Edward VII tempat dia pertama kali dirawat karena infeksi yang tidak terkait COVID.

"Duke diperkirakan akan tetap di rumah sakit untuk melanjutkan perawatan selama beberapa hari," kata istana dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters.

Sejak dirawat di rumah sakit pada 16 Februari, Duke hanya dikunjungi oleh putra dan pewaris kerajaan Pangeran Charles.

Ratu Elizabeth yang kini berusia 94 tahun tetap di Kastil Windsor di barat London, tempat pasangan itu tinggal selama pandemi virus corona, dan terus menjalankan tugas resminya melalui video.


Baca juga: Pangeran Philip pindah rumah sakit untuk periksa jantung

Baca juga: Kondisi membaik, tapi Pangeran Philip masih dirawat di RS

Baca juga: Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth, masuk rumah sakit

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mengikuti prosesi pemakaman Pangeran Philip

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar