NBA

Antetokounmpo raih MVP saat Team LeBron dominasi NBA All-Star

Antetokounmpo raih MVP saat Team LeBron dominasi NBA All-Star

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan drive melewati forward Detroit Pistons Jerami Grant (kiri) dan center Mason Plumlee (24) pada pertandingan NBA di the Bradley Center Milwaukee, Senin (4/1/2021). ANTARA/REUTERS/ Nick Monroe/Pool Photo-USA TODAY Sports (.)

Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard mencetak tiga poin dari tengah lapangan untuk menutup pertandingan saat LeBron James meningkatkan rekornya menjadi 4-0 sebagai kapten NBA All-Star Game dengan kemenangan 170-150 atas Team Durant di Atlanta, Minggu (Senin WIB).

Giannis Antetokounmpo yang dua kali menjadi MVP NBA meraih Kobe Bryant MVP Award setelah dengan sempurna menghasilkan 16 dari 16 upaya dari lapangan untuk mencetak skor tertinggi dalam pertandingan, 35 poin.

"Ini menyenangkan. Saya gembira," kata Antetokounmpo seperti dikutip AFP. "Saya suka berada di sekitar pemain-pemain hebat. Ini membuat lebih mudah bermain bersama mereka."

Baca juga: Anfernee Simons menangi kontes slam dunk NBA All-Star
Baca juga: Stephen Curry juara kontes tripoin NBA All-Star


16 dari 16 upaya yang dihasilkan Antetokounmpo dengan mudah melampaui rekor All-Star sebelumnya dari pemain Philadelphia 76ers Hal Greer, yang menghasilkan delapan dari delapan pada 1968. Antetokounmpo juga berhasil memasukkan ketiga dari upaya tiga angkanya.

James meningkatkan rekornya menjadi 4-0 dalam laga All-Star di mana ia bertindak sebagai kapten. Ia finis dengan empat poin hanya dalam 13 menit waktu bermain.

"Saya selalu berusaha memilih tim yang tepat, dan saya cukup beruntung selama empat tahun untuk memilih tim yang tepat," kata James. "Orang-orang keluar dan bertanding dan bermain untuk menang. Saya sudah berada dalam tim yang menang dari keempatnya."

Partisipasi James dalam pertunjukan tahunan itu sempat diragukan. Bulan lalu James mengecam NBA karena menggelar kontes selama pandemi global dengan menyebutnya sebagai "tamparan di wajah."

Baca juga: Kartu basket langka Kobe Bryant terjual Rp25 miliar
Baca juga: Bintang Clippers Kawhi Leonard siap bermain di Olimpiade Tokyo


Komisaris NBA Adam Silver menanggapi kritik dari James dan yang lainnya pada konperensi pers Minggu, mengatakan para pemain yang ia ajak bicara pada akhir pekan mendukung untuk menggelar kontes.

"Akan menjadi urusan yang lebih besar kalau tidak menggelarnya," kata Silver. "Saya tahu bahwa beberapa pemain telah memberi komentar secara publik yang menunjukkan mereka lebih suka tidak berada di All-Star. Banyak yang mengatakan kepada saya secara langsung bahwa mereka senang menjadi All-Star.

"Itu harus dinilai, ketika orang memandang ke belakang, tentang apa artinya ini bagi mereka sebagai penolakan dari beberapa reaksi awal dari para pemain."

All-Star Game ke-70 memiliki nuansa yang berbeda karena tidak ada penonton di arena akibat pandemi global.

Tapi itu tidak menghentikan para pemain dari melakukan pertunjukan di State Farm Arena termasuk sejumlah dunk yang sehat, alley-oops, dan lemparan tiga poin jarak jauh seperti yang dilakukan Lillard, yang finis dengan 32 poin.

Baca juga: Perang opini antara Ibrahimovic dan LeBron James berlanjut
Baca juga: NBA tidak berencana ubah logo jadi siluet Kobe Bryant
Baca juga: Joel Embiid janji sumbangkan Rp1,4 miliar kepada tunawisma



 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar