Jakarta (ANTARA) - Penembak jitu Golden State Warriors Stephen Curry menjuarai kontes tripoin mengalahkan pemain Utah Mike Conley pada putaran final NBA All-Star Game di Atlanta, Georgia, Minggu (Senin WIB).

Curry, salah satu penembak terbaik NBA dan pemimpin liga dalam melakukan tembakan tiga poin pada paruh pertama musim ini, memang difavoritkan menjelang kompetisi, yang menampilkan pemain melakukan tembakan dari berbagai titik di seputar area tripoin dengan dua bola dari jarak beberapa kaki lebih jauh ke belakang bernilai poin ekstra.

Curry mencetak 31 poin pada putaran pertama, maju ke babak berikutnya bersama Conley dan pemain Boston Jayson Tatum.

Namun, pada putaran terakhir berlangsung ketat ketika Curry, kontestan terakhir, gagal pada empat tembakan pertamanya sebelum meraih kemenangan hanya setelah ia memasukkan upaya terakhirnya dari sudut kanan untuk meraih total 28 poin -- satu poin lebih banyak dibanding 27 yang dihasilkan Conley.

"Saya tahu saya harus meruntuhkannya," kata Curry seperti dikutip AFP. "Ini pertarungan yang menyenangkan. Saya senang saya menyelesaikannya."

Baca juga: Conley akhirnya bermain dalam NBA All-Star
Baca juga: NBA All-Star: James pilih Giannis, Durant pilih Irving


Kendati mendominasi dalam permainan jarak jauh, Curry hanya memenangi kontes tripoin sekali sebelumnya, pada 2015.

Event tersebut biasanya digelar Sabtu malam pada akhir pekan All-Star. Namun karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung, aktivitas All-Star dibatasi menjadi hanya satu hari, dengan kontes tripoin dan skill challenge menjadi acara pembuka pertandingannya itu sendiri.

Forward Indiana Pacers Domantas Sabonis memenangi skills challenge, mengalahkan pemain Orlando Magic Nikola Vucevic pada putaran final kompetisi kecepatan yang menguji dribbling, passing dan berbagai keterampilan menembak.

Sabonis mengalahkan Julius Randle dari New York Knicks dan bintang Dallas Mavericks Luka Doncic untuk mencapai final.

Vucevic telah mementalkan veteran Chris Paul pada putaran kedua.

Itu merupakan kemenangan yang manis bagi Sabonis, yang menjadi runner-up pada event tersebut pada 2020 di bawah pemain Miami Bam Adebayo.

"Ini menyenangkan," kata Sabonis saat ia menerima trofinya di lapangan. " Saya ingin memastikan saya menang kali ini."


Baca juga: Kartu basket langka Kobe Bryant terjual Rp25 miliar
Baca juga: Bintang Clippers Kawhi Leonard siap bermain di Olimpiade Tokyo
Baca juga: NBA tidak berencana ubah logo jadi siluet Kobe Bryant

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021