Liga Champions

Pochettino enggan dibayangi hantu remontada Barcelona

Pochettino enggan dibayangi hantu remontada Barcelona

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (kiri) memberi arahan kepada gelandang Leandro Paredes dalam leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (16/2/2021). ANTARA/REUTERS/Albert Gea.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino menegaskan dirinya enggan dibayangi ketakutan atas hantu remontada yang dilakukan Barcelona empat tahun silam jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara kedua tim di Parc des Princes pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Remontada adalah istilah yang kesohor disematkan atas keberhasilan Barcelona membalikkan kekalahan 0-4 dari PSG lewat kemenangan 6-1 dalam babak 16 besar Liga Champions 2016/17.

PSG memiliki bekal kemenangan 4-1 dari Camp Nou di leg pertama dan bagi Pochettino yang terpenting adalah para pemainnya tetap fokus dan efisien.

Baca juga: Mbappe cetak hattrick saat PSG bungkam Barcelona 4-1
Baca juga: Mbappe ingatkan PSG masih belum dalam performa puncak mereka


"Saya tidak dikondisikan oleh apa yang terjadi di masa lalu, maupun punya ikatan emosi atas hal tersebut," kata Pochettino.

"Kami harus memainkan pertandingan ini dengan fokus penuh, seperti di leg pertama, kami harus menyerang dan berusaha memenangi pertandingan," ujarnya menambahkan dikutip dari laman resmi PSG, Selasa malam.

Lebih jauh, Pochettino ingin para pemainnya melupakan sejenak bekal keunggulan 4-1 di leg pertama dan memasuki pertandingan dengan mentalitas bahwa skor masih 0-0.

"Masih ada 90 menit untuk dimainkan dan Anda harus tetap konsisten. Yang terpenting adalah tetap fokus, efisien dan memilih pendekatan yang tepat," katanya.

"Bagi kami, pertandingan dimulai dalam keadaan 0-0 dan kami harus menang untuk meloloskan diri. Itu pola pikir terbaik yang bisa kami miliki," pungkas Pochettino.

Baca juga: Koeman akui kelas PSG jauh di atas Barcelona
Baca juga: Jelang leg kedua PSG vs Barca, Koeman tegaskan tidak ada yang mustahil


PSG akan kembali tidak diperkuat Neymar, yang tiga pekan lalu juga absen dalam lawatan ke Camp Nou.

Sementara Alessandro Florenzi dikonfimasi Pochettino cukup bugar untuk masuk skuad besok, tetapi ia belum menentukan apakah bek sayap itu akan turun sejak awal laga.

Baca juga: Neymar terancam bakal absen di laga leg kedua lawan Barcelona
Baca juga: Leipzig diminta tak ulangi kesalahan di leg kedua lawan Liverpool
Baca juga: Andrea Pirlo: Cristiano Ronaldo bersemangat dan siap hadapi Porto
Baca juga: Haaland siap bela Dortmund hadapi Sevilla

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar