Jakarta (ANTARA) - Baekhyun, personel grup idola K-pop EXO dan SuperM akan merilis dua proyek baru yakni lagu "Doll" yang berduet dengan Doyoung dari grup NCT dan album solonya "Bambi."

"Doll" merupakan versi remake dari lagu populer yang dirilis pada 2001 milik Lee Jee-hoon dan Shin Hye-sung dan diproduseri Kangta.

Duet Baekhyun dan Doyoung merupakan bagian dari proyek K-pop "Rewind: Blossom" yang diluncurkan Stone Music Entertainment, KT dan Genie Music.

Dalam proyek ini, para penyanyi K-pop diajak untuk merilis cover lagu-lagu hit dari tahun 1990-an hingga 2000-an. Mereka ini antara lain: Sandeul, Yu Seung-woo dan Jo Hyun-ah dan Kwon Sun-il dari Urban Zakapa, ungkap laman The Korea Times, Sabtu.

Selain proyek duet, Baekhyun berencana meluncurkan mini album solo ketiganya berjudul "Bambi" pada 30 Maret mendatang. Album ini terdiri dari enam lagu.

Baekhyun memulai debutnya pada tahun 2012 sebagai vokalis EXO. Tak lama setelah debut, grup ini meraih popularitas dan merilis beberapa lagu hit seperti "Call Me Baby" (2015) dan "Love Shot" (2018).

Tujuh tahun setelah debutnya di EXO, dia memulai aksi solonya melalui album "City Lights", diikuti album "Delight" pada tahun 2020.

Baekhyun membuat sejarah melalui "Delight" dengan penjualan 1 juta keping album, menduduki berbagai tangga lagu musik lokal dan internasional, serta tangga lagu album iTunes di 69 wilayah.

Selama berkarir di dunia musik, dia juga mengambil bagian menyanyikan lagu tema beberapa drama termasuk "Record of Youth" dan "Hyena".

Baca juga: Baekhyun EXO rilis album solo Jepang pertama

Baca juga: Baekhyun gelar konser solo dan isyaratkan hal baru dari EXO tahun ini

Baca juga: Baekhyun EXO siap rilis "Amusement Park" 21 Desember mendatang

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021