Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota grup idola EXO, Baekhyun akhirnya mengonfirmasi perusahaan rintisannya sendiri dan segera mengklarifikasi rumor miring yang berkaitan dengan karier dan sepak terjangnya hingga saat ini.
 
Melalui soompi.com, Senin, Baekhyun melakukan siaran langsung melalui akun Instagram pribadinya untuk menegaskan hal tersebut. Baekhyun cukup terbuka untuk memaparkan perselisihannya dengan agensi SM Entertainment beberapa waktu lalu.
 
“Sejujurnya, saya selalu penasaran dengan penyelesaian dan masalah terkait kontrak untuk waktu yang lama. Di tengah-tengah itu, kami dihadapkan dengan berbagai situasi karena ketidakhadiran Lee Soo-Man, dan saya pikir itu membuat saya lebih penasaran,” kata Baekhyun.
 
Menurutnya, ia berhak untuk memeriksa kontrak dan segala hal tentang dirinya yang berkaitan dengan kariernya sebagai idola di agensi SM Entertainment. Ditambah lagi, ia sempat melakukan wajib militer selama dua tahun, sehingga ia pun memutuskan untuk mengambil waktu pribadi untuk dirinya sendiri.
 
“Jadi, apa yang terjadi kemudian seperti ‘baut dari biru’,” kata Baekhyun dengan memberikan perumpamaan.

Baca juga: Baekhyun, Xiumin, dan Chen ajukan keluhan ke Komisi Perdagangan
 
Dalam siaran yang sama, Baekhyun memperkenalkan perusahaan barunya dengan nama sementara One Signature. Perusahaan tersebut dibuatnya bersama sang teman, Kasper, dan mereka berencana untuk mendidik banyak koreografer serta penari berbakat.
 
Meski belum dibuat secara utuh, Baekhyun sudah mulai meneliti dan mencoba hal-hal yang berbeda untuk membuat hasil yang baik. Ia juga akan mempertimbangkan untuk memberi nama lain bagi perusahaannya, selain One Signature.
 
Sementara itu, mengenai rumor yang beredar sebelum dirinya mendirikan perusahaannya adalah ia menerima pinjaman sebesar 13 miliar won (sekitar $9,9 juta) dan pindah ke sebuah vila di lingkungan Hannam yang dimiliki oleh Ketua "C", Baekhyun menyanggah sekaligus membenarkan sebagian rumor tersebut.
 
Baekhyun membenarkan telah mengambil pinjaman sebagai sarana agar dirinya tidak ceroboh saat menjalankan perusahaannya sendiri. Namun, ia tidak membenarkan kabar dirinya pindah ke sebuah vila atas fasilitas dari Ketua “C” tersebut.
 
"Saya belum menerima rumah ini. Saya membayar semua pinjaman. Saya tidak dalam hubungan yang tidak pantas dengan Ketua 'C’,” kata Baekhyun.

Baca juga: Baekhyun, Xiumin dan Chen bantah pernyataan dari SM Entertainment
 
Atas alasannya untuk tidak merilis album solo baru, Baekhyun menjelaskan bahwa ia ingin menjelajahi bidang produksi lebih banyak akhir-akhir ini. Ia pun menjelaskan dirinya tidak merilis album bukan karena ia kehilangan pola pikir awal sebagai seorang penyanyi, tetapi karena ia berpikir masa sekarang merupakan periode yang sangat penting dalam hidupnya.

Ia juga mengatakan dirinya ingin mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan perusahaannya maupun agensi SM Entertainment sebelum merilis album baru miliknya.
 
"Saya minta maaf karena membuat penggemar melewati masa sulit," kata Baekhyun.
 
Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak bisa lagi bersikap lunak terhadap mereka yang menyebarkan rumor tanpa berlandaskan fakta dan ia pun menyatakan bahwa SM Entertainment juga secara positif mendukung usaha barunya tersebut.
 
“Saya menganggap perusahaan itu sebagai perusahaan yang saya buat bersama dengan penggemar. Saya berharap ketulusan saya disampaikan setidaknya sedikit,” Baekhun menutup pernyataannya. 

Baca juga: Baekhyun EXO akan gelar siaran "live" rayakan bebas wajib militer

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023