IBL

Menpora apresiasi penerapan prokes di gelembung IBL

Menpora apresiasi penerapan prokes di gelembung IBL

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau penerapan protokol kesehatan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) di gelembung Robinson Resort, Bogor, Sabtu (13/3/2021). (ANTARA/HO-Kemenpora)

Apa yang dilaporkan dalam rapat koordinasi kemarin, setelah saya lihat sama sesuai dengan apa yang disampaikan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan panitia penyelenggara dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) yang digelar di gelembung Robinson Resort, Bogor.

Seusai meninjau gelembung IBL di Bogor, Sabtu, Menpora Zainudin mengaku senang karena dalam proses pelaksanaannya, panitia penyelenggara IBL benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang sebelumnya disampaikan dalam rapat koordinasi bersama pihak kepolisian, Satgas COVID-19, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Apa yang dilaporkan dalam rapat koordinasi kemarin, setelah saya lihat sama sesuai dengan apa yang disampaikan. Dan hal ini juga yang disampaikan ke kepolisian, Satgas COVID-19, KONI, dan BNPB,” kata Zainudin dalam jumpa pers yang diikuti secara virtual di Jakarta, Sabtu. 

Baca juga: Ringkasan hari ketiga IBL 2021: Satria Muda dan Bali United menggila

IBL musim 2021 memasuki hari keempat penyelenggaraan sejak dimulai pada 10 Maret. IBL menjadi kompetisi olahraga profesional pertama yang digelar saat pandemi COVID-19.

Kompetisi bola basket nasional, yang sudah terhenti satu tahun, akhirnya mengantungi surat izin keramainan dari pihak kepolisian RI agar dapat kembali bergulir.

Zainudin pun berharap panitia dan pimpinan cabang olahraga terus berkomitmen menerapkan protokol yang ketat agar kompetisi olahraga bisa tetap berlangsung.

Sementara itu, Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah mengakui bahwa melangsungkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19 bukan hal yang mudah.

Namun ia akan terus berupaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin seperti yang telah dijanjikan kepada Menpora dan pihak Kepolisian RI.

Baca juga: Firman Dwi Nugroho pimpin Prawira tundukkan Hangtuah 86-73

“Ini hari keempat pelaksanaan IBL. Di awal memang tidak berjalan sempurna. Tapi ketidaksempurnaan di masa pandemi ini merupakan suatu proses,” ucap Junas.

“Intinya kami akan terus terbuka. Dengan protokol yang kami terapkan, alhamdulillah per hari ini tidak ada kasus positif COVID-19. Semoga ke depan terus kami tingkatkan sehingga kita bisa menjalankan IBL ini sampai akhir,” kata dia menambahkan.

IBL musim 2021 digelar dalam dua fase di Robinson Cisarua Resort Kabupaten Bogor dan Mahaka Square Arena Jakarta.

Seri pertama digelar pada 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret sebelum dilanjut ke seri ketiga pada 26- 31 Maret, lalu ditutup seri keempat pada 5-10 April.

Fase kedua yang terdiri atas babak playoff hingga final akan dilangsungkan di Mahaka Arena pada 23 Mei-6 Juni.

Baca juga: Ringkasan hari kedua IBL 2021: Louvre dan Patriots menang lagi
Baca juga: Kalah di laga perdana bukan masalah besar bagi pelatih Satria Muda
Baca juga: Abraham Damar sebut Andre Yuwadi pantik kebangkitan Prawira Bandung


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar