Jakarta (ANTARA) - HP Inc mengumumkan peluncuran showroom virtual pertamanya di Indonesia guna memberikan pengalaman virtual kepada pelanggan mereka di enam negara Asia Tenggara.

Didukung Intel dan bekerja sama dengan Lazada, inisiatif itu merupakan bagian dari strategi transformasi digital HP yang lebih luas, sebab HP Virtual Showroom dapat membawa pelanggan ke dalam dunia virtual modern dengan beragam pengalaman teknologi untuk berbagai pelanggan yang tinggal di bawah satu atap.

"Konsumen menginginkan pengalaman belanja online dan offline yang mulus, dan showroom virtual ini membantu para pelanggan untuk memvisualisasikan inovasi PC dan print yang esensial bagi pekerjaan dan gaya hidup mereka, di mana sebagian besar berlangsung di rumah mereka saat ini," kata Fiona Lee, Indonesia President Director, HP Inc dalam siaran pers, Selasa.

"Inisiatif itu merupakan bagian dari komitmen kami yang lebih luas untuk terus mentransformasi pengalaman yang lebih mengena untuk para pelanggan kami, yang kini membeli teknologi baik secara offline maupun online," kata dia.

Jessica Liu, President Lazada Group dan Head of LazMall menambahkan, "LazMall senang dapat berkolaborasi dengan HP dalam showroom virtual inovatif ini yang menawarkan personalisasi pengalaman berbelanja kepada para konsumen tanpa meninggalkan kenyamanan rumah mereka."

HP virtual showroom menawarkan tampilan 360 derajat di keenam ruang, dan masing-masing dikemas dengan konten multimedia seperti animasi dan video. Dengan semakin banyaknya orang yang bekerja dari rumah dibandingkan sebelumnya, showroom virtual ini memberikan pengalamanan serealistis mungkin kepada para pelanggan.

Showroom virtual dibuka dengan pemandangan apartemen di kota, dengan lampu-lampu dari jendela yang menerangi malam. Sama seperti di dunia nyata, pelanggan dapat mengunjungi ruangan yang sesuai dengan kepribadian mereka, apakah itu seorang profesional produktif yang sedang mengerjakan proposal baru, seorang gamer yang baru saja masuk untuk sesi gaming yang panjang, seniman yang bersemangat membuat sebuah karya, atau orang tua yang sedang menyelesaikan tugas dengan/atau untuk anak-anaknya.

HP pun menyediakan berbagai dukungan layanan pelanggan untuk memastikan pekerjaan dan permainan tidak terganggu. Untuk bantuan pertanyaan teknis, tersedia HP Support via WhatsApp yang hadir dari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 sampai 17.00.

Anda dapat mengunjungi laman hp.care/digital-ID untuk status perbaikan, lokasi pusat layanan, cek garansi, layanan booking, dan video pendukung. Layanan tersedia di 14 pusat layanan dan 188 service points di seluruh Indonesia.



Baca juga: HP Gandeng Toshiba untuk Managed Print Services

Baca juga: HP Luncurkan Printer Plug & Print

Baca juga: Epson F10030, printer tekstil untuk bisnis UMKM

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021