Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang terus memperkuat skuadnya mendekati Piala Menpora dengan mendatangkan Irsyad Maulana untuk memperkuat lini tengah Pendekar Cisadane.

Kedatangan Irsyad disambut baik oleh manajemen, pelatih dan pemain Persita dalam sesi latihan hari ini di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Tangerang.

"Semoga dengan bergabungnya Irsyad bisa menjadi penambah daya dobrak Persita khususnya di event terdekat Piala Menpora 2021," kata Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara dalam laman resmi klub, Selasa.

Nyoman juga berharap Irsyad cepat beradaptasi dengan tim supaya "chemistry" terbangun lebih baik lagi nanti ketika berlaga di Sleman pada Piala Menpora.

Irsyad didatangkan langsung dari PSM Makassar dan sudah tiba di Tangerang sejak Senin 15 Maret.

Mengenai awal mula mendapatkan tawaran bergabung dengan Persita, pemain berdarah Minang kelahiran 27 September 1993 itu mengaku tak membutuhkan proses lama.

Baca juga: Persib intensif berlatih jelang Piala Menpora

"Memang sudah ada tawaran beberapa saat lalu, pastinya waktu sudah ada gaung soal Piala Menpora ini akan digelar. Saya enggak berpikir terlalu lama sih waktu itu. Saya langsung terima tawaran dari Persita," kata pemain sayap kanan itu.

Salah satu alasan Irsyad memilih Persita adalah karena keinginan mencari tantangan baru dalam karier sepak bola sehingga lekas beradaptasi dengan tim.

"Alhamdulillah pemain semua teman, jadi banyak teman dan udah saling kenal dan sering bertemu juga kan," kata Irsyad yang langsung bisa bereuni dengan mantan rekan satu timnya di Semen Padang FC, Syaeful Anwar.

Irsyad yang baru bergabung latihan juga tidak mengalami banyak kendala berarti karena selama ini menjaga kondisi fisiknya dengan terus berlatih.

"Alhamdulillah kebetulan saya memang selama break pandemi memang berlatih terus, jadi sekarang begitu latihan enggak terlalu kaget juga. Tinggal mematangkan adaptasi saja dengan teman-teman semua," ujar dia.

Persita masuk Grup D bersama Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Bali United yang akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Belum lama, Persita Tangerang merekrut penyerang Ahmad Nur Hardianto dan bek Kevin Gomes yang resmi bergabung sejak 10 Maret 2021.

Baca juga: Persija datangkan kiper jebolan Arema junior Yoewanto Setya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021