IBL

Ringkasan IBL 2021: Pelita Jaya menang lagi, Hangtuah makin menderita

Ringkasan IBL 2021: Pelita Jaya menang lagi, Hangtuah makin menderita

Ilustrasi logo 12 tim peserta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Kami belum bisa bermain dengan konsisten selama pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta kembali memetik kemenangan pada fase pertama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 setelah membekuk West Bandits Solo di gelembung Robinson Resort, Bogor, Kamis.

Pelita Jaya menang 88-67 berkat dominasi mereka dalam aspek rebound. Skuad asuhan Ocky Tamtelahitu itu mengumpulkan 63 rebound dibanding 41 dari West Bandits, demikian catatan statistik IBL.

Selain aspek rebound, pertahanan Pelita Jaya yang baik juga membuat para pemain West Bandits kerap melakukan turnover. Klub asal Solo itu setidaknya tercatat melakukan total 20 kali turnover dalam laga ini.

Baca juga: Hujan tripoin, Pelita Jaya bantai Pacific Caesar 94-69

Pelita Jaya juga perkasa di paint area dengan mencetak 50 poin, sedangkan lawannya mengemas 34 poin dari area yang sama.

Andakara Prastawa menjadi top skor Pelita Jaya pada laga kali ini dengan raihan 20 poin dan tujuh rebound setelah melantai selama sekitar 20 menit. Reggie William Mononimbar berkontribunsi dengan 12 poin dan tujuh rebound.

Di kubu West Bandits, hanya Pringgo Regowo yang mampu menembus dua digit angka dengan 11 poin, sedangkan Mei Joni cuma mengemas delapan poin.

“Kredit untuk pemain dalam dua gim awal ini. Sebenarnya persiapan kami jauh dari ideal, tetapi mereka mau dan mampu bekerjasama sebagai satu tim. Kami terus bertumbuh dalam setiap pertandingan,” kata Ocky seperti dikutip laman resmi IBL.

Sementara bagi pelatih West Bandits Solo, Raoul Miguel Hadinoto, mengatakan kekalahan ini akan menjadi perhatiannya untuk membangun tinya lebih baik lagi, terutama dalam aspek defense dan konsistensi.

“Perhatian utama adalah konsistensi. Kami belum bisa bermain dengan konsisten selama pertandingan,” kata pria yang akrab disapa Ebos itu.

Baca juga: Ringkasan hari keenam IBL 2021: Satria Muda gulung Hangtuah 84-62

Sementara itu, di pertandingan lain, Amartha Hangtuah semakin menderita seusai menelan kekalahan kelima beruntun mereka di fase pertama IBL 2021. Klub asal Jakarta itu dibungkam Bima Perkasa Jogja 64-69.

Selanjutnya, ada Indonesia Patriots yang berhasil mengatasi perlawanan sengit Satya Wacana Saints Salatiga.

Sempat tertinggal 48-53 di kuarter ketiga, Patriots mampu bangkit di kuarter pemungkas untuk mengunci kemenangan 74-73.

Hasil ini merupakan kemenangan kelima beruntun bagi Patriots. Sebaliknya bagi The Saints, ini menjadi kekalahan ketiga dari lima pertandingan mereka.

Kelvin Sanjaya memimpin perolehan angka Patriots dengan torehan 17 poin. Ali Bagir Alhadar menambahkan dengan double-double 12 poin dan 10 rebound. Sebaliknya di kubu Satya Wacana, Antoni Erga mencetak 17 poin, disokong 15 poin dari Alexander Franklyn.

Pada pertandingan terakhir hari ini, Bali United Basketball Club meraih kemenangan ketiga mereka setelah mengalahkan NSH Mountain Gold Timika 78-74.

Baca juga: Ringkasan hari kelima IBL 2021: Satria Muda menang, Prawira gigit jari

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar