IBL

Hujan tripoin, Pelita Jaya bantai Pacific Caesar 94-69

Hujan tripoin, Pelita Jaya bantai Pacific Caesar 94-69

Ilustrasi - Logo salah satu tim peserta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021, Pelita Jaya Bakrie Jakarta. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengawali petualangan mereka pada fase pertama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 dengan kemenangan setelah  mengalahkan Pacific Caesar Surabaya di gelembung Robinson Resort, Bogor, Rabu.

Pelita Jaya, yang baru bergabung gelembung IBL pada Selasa (16/3), menang besar 94-69 berkat beberapa kali lemparan tripoin akurat yang dilesakkan para pemainnya, seperti disiarkan langsung lewat kanal IBL TV di Youtube.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi Pelita Jaya, sekaligus memperpanjang catatan kekalahan Pacific Caesar yang belum pernah menang selama bertanding di fase pertama IBL 2021.

Gabriel Risky memimpin perolehan angka bagi Pelita Jaya dengan 19 poin, disokong Hardian Wicaksono yang mengemas 13 poin dan Agassi Goantara dengan 12 poin.

Sedangkan di kubu Pacific, Yonatan mencetak 16 angka dan Aga Wismaya serta Ananda Caesar masing-masing membukukan 10 poin.

Baca juga: Gabung gelembung, Pelita Jaya siap panaskan IBL 2021

Pelita Jaya membuka kuarter pertama dengan tripoin dari Andakara Prastawa. Klub asal ibu kota itu terus memimpin dengan melepaskan tiga tripoin lagi untuk membawa mereka unggul 20-9 di kuarter awal.

Hujan tripoin semakin menjadi di kuarter kedua. Setidaknya ada empat lemparan yang membuahkan tripoin—satu dari Kharis Agung Indarji, satu dari Agassi, dan dua dari Gabriel Risky. 30 poin yang tercipta di kuarter kedua membawa Pelita Jaya semakin menjauh untuk memimpin 50-22 pada paruh pertama pertandingan.

Pacific Caesar bangkit di periode berikutnya untuk mengemas 25 angka di kuarter ketiga. Namun Pelita Jaya nyatanya masih perkasa dengan margin poin yang terlampau jauh, 72-47.

Kuarter terakhir semakin jadi ajang pembuktian bagi Pelita Jaya untuk menebar ancaman kepada seluruh klub peserta IBL 2021. 22 poin yang tercipta sukses membawa skuad asuhan Ocky Tamtelahitu itu menang 94-69, menjadikannya sebagai tim pertama di IBL yang mampu menembus angka hingga 90 poin.

Pelita Jaya akan melakoni laga keduanya Wes Bandits Solo, Kamis (18/3), sedangkan Pacific Caesar jumpa Bima Perkasa Jogja pada Jumat (19/3).

Baca juga: Arki Dikania Wisnu tak peduli dengan catatan pribadi di IBL 2021
Baca juga: Bungkam Prawira, Patriots catatkan kemenangan keempat beruntun
Baca juga: Ringkasan hari keenam IBL 2021: Satria Muda gulung Hangtuah 84-62


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar