Liga Italia

Ibrahimovic kini fokus buru gelar juara Serie A

Ibrahimovic kini fokus buru gelar juara Serie A

Ekspresi striker AC Milan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, saat berlaga dalam pertandingan leg kedua 16 Besar Liga Europa melawan Manchester United di Stadion San Siro, Milan, pada 18 Maret 2021. ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO.

Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic kini mengalihkan fokusnya membawa AC Milan memenuhi dahaga gelar juara Serie A yang sudah sepuluh tahun berlangsung dengan berusaha keras menyusul Inter Milan yang memuncaki klasemen setelah Rossoneri disingkirkan Manchester United dari kompetisi Liga Europa.

"Saya ingin bermain untuk memenangkan sesuatu," kata Ibrahimovic yang kembali bermain setelah lama didera cedera, namun sayang gagal menghindarkan timnya kalah 0-1 dari United dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa.

"Masih ada sejumlah pertandingan yang harus dimenangkan dan momen kami berada pada posisi kedua, kami kami terus memburu memenangkan kejuaraan," sambung Ibrahimovic seperti dikutip AFP.

Baca juga: Pogba antar MU lewati Milan menuju perempat final Liga Europa
Baca juga: Ibrahimovic siap diturunkan lawan Manchester United


"Kemudian jika kami mencapai Liga Champions, itu bagus, tetapi tujuan kami adalah memenangkan trofi," kata pemain asal Swedia itu. "Kami memiliki mentalitas juara dan tak ada yang mau kalah, dan itu hal yang saya bawa."

"Untuk terus, untuk bangkit lebih kuat dan belajar dari kesalahan. Ini adalah bagian dari keberhasilan, kami harus lanjut memikirkan (pertandingan liga) Minggu."

Ibrahimovic bergabung kembali dengan Milan pada Januari 2020 dan disanjung berada di balik naiknya kembali Milan untuk menjadi penantang juara liga manakala mereka memburu gelar juara Serie A ke-19 kali dan sekaligus yang pertama sejak 2011 ketika saat itu dia juga memperkuat Milan.

Penampilan cemerlang pemain berusia 39 tahun itu bahkan memaksa Timnas Swedia memanggilnya lagi setelah lima tahun pensiun dari timnas.

Milan menyusul Atalanta, Lazio dan Juventus yang tersingkir dari kancah Eropa yang untuk pertama kalinya Italia tak bisa mengirim utusannya ke perempatfinal Liga Champions.

Roma menyelamatkan muka Italia dengan lolos ke perempatfinal Liga Europa setelah menang agregat 5-1 atas Shakhtar Donetsk.

Baca juga: Swedia kembali panggil Zlatan Ibrahimovic
Baca juga: Perang opini antara Ibrahimovic dan LeBron James berlanjut
Baca juga: Torino taklukkan Sassuolo dalam drama lima gol

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar