Piala Menpora 2021

Persiraja boyong 26 pemain ke Piala Menpora

Persiraja boyong 26 pemain ke Piala Menpora

Pemain Persiraja dalam sesi latihan di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (17/3/2021). Antara Aceh/M Haris SA

Tiga pemain asing tidak bisa bergabung berlatih bersama rekan-rekan mereka di Banda Aceh karena terkendala visa
Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh yang berkiprah di kompetisi Liga 1 Indonesia memboyong 26 pemain, tiga di antaranya pemain asing ke turnamen pramusim Piala Menpora.

Manajer Persiraja Sudarman di Banda Aceh, Senin, mengatakan tiga pemain asing tersebut akan bergabung di Yogyakarta. Sedangkan 23 pemain lainnya diberangkatkan dari Banda Aceh.

"Tiga pemain asing tidak bisa bergabung berlatih bersama rekan-rekan mereka di Banda Aceh karena terkendala visa. Apalagi latihan menjelang Piala Menpora terbilang singkat," kata Sudarman.

Baca juga: Persiraja jadikan Piala Menpora ajang evaluasi pemain

Tiga pemain asing tersebut antara lain Samir Ayass asal Lebanon. Samir Ayass sebelumnya pernah bergabung dengan Persiraja di Liga 1 Indonesia musim 2020.

Sementara dua lainnya, Ousmane Fane dari Prancis yang bermain di posisi gelandang dan Gabriel do Carmo dari Brazil yang merupakan mantan pemain Persela Lamongan.

Didampingi Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani, Sudarman mengatakan 23 pemain diberangkatkan ke Yogyakarta melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, pada Senin.

"Semua pemain dalam kondisi fit dan siap tampil di ajang Piala Menpora. Kendati waktu persiapan sangat mepet dan hampir setahun tidak berkompetisi, para pemain sudah bertekat menampilkan permainan terbaik," kata Sudarman.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan Piala Menpora menjadi ajang evaluasi pemain menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2021.

"Kalau memang layak, mereka akan dikontrak. Apalagi kompetisi Liga 1 musim 2021 berlangsung normal kembali, di mana ada degradasi," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja fokus latihan fisik pemain hadapi Piala Menpora

Rahmat Djailani mengatakan Persiraja bergabung di Grup D Piala Menpora bersama Persita Tangerang, Persib Bandung, dan Bali United. Semua tim di grup tersebut memiliki peluang yang sama.

Hanya saja, kata Rahmat Djailani, tim lain seperti Persib Bandung dan Bali United sudah melakukan persiapan selama dua bulan. Sedangkan Persiraja hanya menyiapkan tim selama 12 hari.

"Walau persiapan dengan waktu yang sedikit, para pemain bertekad bermain maksimal. Tidak ada kata menyerah bagi pemain di Piala Menpora nanti," kata Rahmat Djailani.

Ada pun para pemain Persiraja di Piala Menpora yakni: Fakhrurrazi Quba, Aji Bayu, dan Teddy Heri Setiawan (kiper), Luis Irsandi, Tri Rahmad, Agus Suhendra, Ganjar Mukti, Asep Budi, Eriyanto, Kasim Slamat, dan Rendy Saputra (belakang).

Kemudian, Mikail, Fery Komul, Defri Riski, Assanur Rijal, Muklis Nakata, Zamrony, Samir Ayass Ahmed, dan Ousmane Fane (gelandang). Serta Silvio Escobar, Miftahul Hamdi, Mudasir, Ramadhan, Vivi Asrizal, Gabriel Do Carmo, dan Andre Abubakar (penyerang).

Baca juga: Persiraja jadikan Piala Menpora ajang untuk pemain muda
Baca juga: Persiraja rekrut pemain naturalisasi di Piala Menpora

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Liga satu kembali, Persiraja mulai pusatkan latihan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar