Jakarta (ANTARA) - Pandemi berimbas pada semakin banyak orang yang merencanakan perjalanannya dengan menghindari tempat-tempat padat. Karena itu, rekomendasi spot wisata yang tidak banyak diketahui orang justru penting untuk diketahui calon wisatawan.

Singapura yang dijuluki “city in a garden” punya banyak sudut dan celah yang belum diketahui banyak orang serta ramah keluarga, Pasir Ris salah satunya.

Baca juga: Mengenal Dempsey, area dengan sport & wellness tourism di Singapura

Pasir Ris telah dikenal sejak 1844 saat John Thompson, seorang surveyor pertanahan, datang ke tempat ini. Pasir Ris diyakini berasal dari kata “pasir” dan “hiris” yang berarti pantai berpasir. Secara geografis, lokasi Pasir Ris ini ibarat “bertetangga” dengan Changi Airport. Jadi, Anda bisa saja merencanakan petualangan ke Pasir Ris sesaat setelah tiba di Singapura atau sebelum kembali ke Tanah Air. Seperti banyak lokasi lainnya di Singapura, Pasir Ris mudah dijangkau dengan moda transportasi bus maupun MRT.

Berikut adalah rekomendasi spot wisata di Pasir Ris yang cocok untuk Anda dan keluarga, dikutip dari siaran resmi Singapore Tourism Board.

Pasir Ris Park
Pasir Ris Park menempati area lebih dari 70 hektar yang mencakup bibir pantai dan hutan bakau. Semua orang bisa mengakses taman ini tanpa dipungut biaya. Anda bisa membiarkan anak-anak Anda bermain pasir sepuasnya dan menikmati udara segar sembari menggunakan fasilitas permainan seperti ayunan, luncuran, dan sebagainya.

Cobalah ke hutan bakau dan bersiaplah terkagum manakala menaiki jembatan di hutan bakau tersebut. Di sekitar hutan bakau ini juga, Anda bisa menuju the Bird Watching Tower dan melihat aneka burung yang tinggal secara alami. Jika Anda ingin makan siang, Anda juga bisa menemukan papan petunjuk menuju ke kafe di area taman ini. Salah satu outlet yang dapat Anda coba adalah restoran halal bernama Rasa Istimewa yang menyediakan kuliner seafood.

Baca juga: Tempat jajan dan belajar sejarah di Singapura
Wild Wild Wet Singapura (ANTARA/Singapore Tourism Board)


Wild Wild Wet
Mengambil nama dari plesetan judul film Hollywood, Wild Wild Wet menyediakan pengalaman main air dengan berbagai wahana yang seru. Di 2020, taman air terbesar dan nomor 1 di Singapura ini meraih penghargaan Travellers Choice dari Travel Advisor. Berbagai jenis perosotan, kolam, dan air mancur ada di tempat ini. Wild Wild Wet juga menyediakan paket Cabana Bundle, wahana terbaru berupa tenda modern yang dilengkapi sofa untuk acara kumpul keluarga di area taman air. Anda tidak perlu ragu dengan kebersihan dan protokol kesehatan yang berlaku tempat ini, karena Wild Wild Wet sudah mengantongi sertifikasi SG Clean. Tiket masuk ke Wild Wild Wet dipasarkan mulai Rp190 ribu untuk anak-anak dan Rp252 ribu untuk dewasa.

Baca juga: Dewan Pariwisata Singapura ajak promosikan Asia Tenggara via Instagram
 
Pulau Ubin Singapura (ANTARA/Singapore Tourism Board)


Adventure Paddlers
Bila keluarga Anda menggemari petualangan di alam bebas, maka Anda harus mencoba Trail of Natures yang ditawarkan oleh Adventure Paddlers di Pulau Ubin. Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp500 ribu untuk dapat menikmati pengalaman ecotourism menyusuri hutan bakau di sini dengan menggunakan kayak selama 4-6 jam. Pulau Ubin sendiri letaknya tidak jauh dari Pasir Ris. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari olahraga wake boarding. Dengan tarif mulai dari Rp500 ribu untuk kursus selama 1,5 jam, Anda akan dilatih mulai dari dasar-dasar wake boarding hingga praktiknya di air.


Baca juga: Pengalaman menjadi turis asing di negara berpandemi

Baca juga: Berburu restoran "award-winning" di Singapura? Simak daftar berikut

Baca juga: Singapura akan dibuka lagi, tapi hanya untuk Brunei dan Selandia Baru

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021