Mengenal Dempsey, area dengan sport & wellness tourism di Singapura

Mengenal Dempsey, area dengan sport & wellness tourism di Singapura

Open Farm Community di Singapura (ANTARA/Singapore Tourism Board)

Jakarta (ANTARA) - Wisata olahraga dan yang terkait dengan wellness menjadi salah satu pilihan di saat pandemi. Bila ingin menjalani aktivitas liburan seperti itu di Singapura, Anda bisa memilih Dempsey sebagai tujuan.

Baca juga: Tempat jajan dan belajar sejarah di Singapura

Dempsey terletak di Central Singapore. Nama daerah ini diambil dari nama Sir Miles Christopher Dempsey, jenderal yang disegani dengan karier militer yang gemilang. Kontribusinya terhadap negara membuatnya diabadikan menjadi nama jalan dan bukit. Meskipun terletak sedikit di luar jantung kota Singapura, Dempsey mudah dijangkau dengan MRT, terutama karena Dhoby Gaut MRT Station di kawasan ini merupakan pusat transit MRT dari North-South, North-East, and Circle Line.

Dempsey merupakan salah satu daerah yang dapat menjadi pilihan keluarga yang menyukai gaya hidup sehat dan aktif. Berikut rekomendasi tempat-tempat di Dempsey yang sayang untuk dilewatkan bila Anda berlibur di Singapura, dikutip dari Singapore Tourism Board.

Open Farm Community – Restoran konsep from farm to table
Restoran ini menyuguhkan beragam menu lezat dan sehat yang bahan-bahannya diambil dari kebun maupun petani lokal. Selain menjaga kualitas bahan baku, Open Farm Community juga mengusung konsep ramah lingkungan dengan mereduksi penggunaan plastik, menghemat penggunaan listrik dan air.

Pengunjung yang membawa anak-anak akan mendapatkan liburan berkesan di restoran ini, karena tersedia taman bermain anak serta akses ke kebun di area Open Farm Community. Saat berkunjung ke restoran semi terbuka ini, cobalah menu paket andalan mereka, yakni Local Luncheon yang menawarkan 3-course meal dengan harga mulai dari Rp450 ribu.


Baca juga: Berpetualangan di sungai alami dan memancing di Choa Chu Kang
 
Core Collective di Singapura (ANTARA/Singapore Tourism Board)


Core Collective dan The Yard – Sarana olahraga dan collective sporting activities yang cocok untuk long staycation
Tren liburan yang minim petualangan alias staycation semakin marak. Kelompok wisatawan yang menggemari staycation merasa lebih aman jika tinggal lebih lama di suatu tempat untuk meminimalisir kontak di keramaian, terutama stasiun ataupun bandara.

Di Dempsey ada dua pusat kebugaran yang bernama Core Collective dan The Yard, yang dapat memenuhi kebutuhan untuk tetap bugar selama Anda menetap di Singapura. Sesuai namanya, Core Collective memberi opsi untuk “olahraga bareng” lewat group fitness, yoga, pilates, body pump, dan sebagainya. Selain itu, ada juga studio The Yard yang membuka kelas-kelas gymnastics dan trampolin untuk anak usia 5-10 tahun. The Yard juga menyediakan fasilitas gym untuk orang dewasa.

Baca juga: Berburu restoran "award-winning" di Singapura? Simak daftar berikut
 
Huber's Bistro di Singapura (ANTARA/Singapore Tourism Board)

Huber’s Bistro – Restoran dengan arena bermain luar ruangan untuk anak.
Pastikan buah hati Anda juga menikmati masa liburannya di Singapura, salah satunya dengan mengakomodasi keinginan mereka untuk bermain melampiaskan rasa bosan karena terlalu lama tinggal di rumah. Huber’s Bistro adalah toko daging yang juga membuka restoran bernuansa dominan kaca. Anda bisa menikmati aneka steak dan olahan daging sambil membebaskan anak Anda berkeliling area toko yang mendapat penghargaan Singapore’s Prestigious Brand pada 2017 ini. Huber’s juga menyediakan area bermain anak yang terletak di luar ruangan.


Baca juga: Jelajah hingga memasak di Singapura lewat acara virtual

Baca juga: Pengalaman menjadi turis asing di negara berpandemi

Baca juga: Singapura sambut wisatawan, berapa harga tiket pesawatnya?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Singapura buka pintu lewat VTL, ini sikap Gubernur Kepri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar