Liga Inggris

Kante kembali ke Chelsea setelah cedera hamstring saat tugas negara

Kante kembali ke Chelsea setelah cedera hamstring saat tugas negara

Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kiri) beraksi menggiring bola dikawal bek Leeds United Stuart Dallas dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Sabtu (13/3/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Lindsey Parnaby)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Prancis N'Golo Kante akan kembali ke Chelsea setelah mengalami cedera hamstring saat tugas membela negaranya pada laga internasional, kata federasi sepak bola Prancis (FFF).

Pesepak bola berusia 29 tahun itu merasa tidak nyaman menjelang akhir pertandingan Prancis melawan Ukraina yang berakhir imbang 1-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu.

Dikutip dari Reuters, Jumat, Kante menjalani pemeriksaan pada Kamis, yang menunjukkan cedera minor dan selanjutnya akan absen dalam pertandingan Prancis melawan Kazakhstan dan Bosnia pada Minggu dan Rabu mendatang.

Baca juga: Prancis awali kualifikasi Piala Dunia 2022 ditahan imbang Ukraina
Baca juga: Pencetak gol Ukraina ke gawang Prancis akui dinaungi keberuntungan

FFF mengatakan dalam pernyataannya bahwa pelatih nasional Didier Deschamps telah memutuskan mengirim Kante kembali ke Chelsea setelah berkonsultasi dengan staf medis.

"Kante tidak akan diganti," FFF menambahkan. "Oleh karena itu grup yang terdiri atas 25 pemain yang akan terbang ke Kazakhstan pada Jumat pagi."

Kante telah mengawali empat dari lima pertandingan terakhir Chelsea dalam liga dan manajer Thomas Tuchel akan berharap ia bugar pada waktunya untuk pertandingan Liga Premier mereka melawan West Bromwich Albion pada 3 April.

Baca juga: Pulisic ingin ikut Olimpiade tapi tergantung Chelsea
Baca juga: Chelsea singkirkan Sheffield United demi menuju semifinal Piala FA
Baca juga: Semifinal Piala FA: Chelsea berpeluang jegal ambisi caturgelar City

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar