Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, mengimbau seluruh elemen, komponen dan eksponen masyarakat agar terus bersatu sekaligus berjuang mempertahankan serta memantapkan Indonesia menjadi surga belantara tropis dunia.

"Sudah seharusnya kita menghentikan pola pembangunan yang destruktif dan salah kaprah demi mempertahankan keindahan alam Juga besarnya kekayaan keanekaragaman hayati Indonesia yang sesungguhnya mengundang kekaguman dunia," ujar mantan Putri Indonesia yang juga aktivis lingkungan hidup itu kepada ANTARA News di Jakarta, Sabtu.

Angelina Sondakh yang juga menyandang Duta Orang Utan` ini mengatakan hal itu terkait Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni 2010.

"Mari kita semua belajar hidup selaras dengan alam, menjaga dan mengelola hutan belantara dengan penuh kasih sayang, maka dia juga pasti mau bersahabat dengan kita serta memberi banyak bagi kesejahteraan manusia," ujar isteri sosok selebriti Adjie Massaid, yang sama-sama Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat.

Angelina Sondakh yang bertugas di Komisi X DPR RI juga mengingatkan sangat seriusnya Indonesia perlu memperhatikan kelangsungan Hidup kawanan orang hutan.

"Ini juga menyangkut upaya naksimal memelihara habitatnya, yang amat berdampak positif bagi pemberdayaan hutan belantara yang pada pada gilirannya berkorelasi positif dengan kehidupan manusia Indonesia di alam tropis sangat indah dan menakjubkan di Indonesia," ujarnya.

Anelina Sondakh juga amat berharap, kita bisa menjadikan `orang utan` sebagai `land mark` surga belantara tropis yang dianugerahkan Sang Khalik kepada Indonesia, bukannya menjadi `icon hutan wisata` negara lain.
(M036/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010