Manado (ANTARA News) - Masyarakat Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) menyerbu hape terbaru Esia yang diberi nama `Hape Esia Connect` pada perkenalan perdana bagi masyarakat bertempat di pelataran parkir kawasan perdagangan Megamall Manado, Sabtu.

"Membeli hape Esia karena harganya murah hanya Rp149 ribu tetapi sudah bisa facebook, chatting dan langsung bisa digunakan," kata Lynda, warga Sario Manado yang membeli beberapa unit hape murah ini dalam peluncuran di Manado.

Vice President PT Bakrie Telecom, Krishna Zulkarnain, mengatakan, hape Esia Connect menjadi spesial sekaligus andalan Esia di tahun 2010 karena merupakan hape warda dengan harga terjangkau tetapi memiliki fitur mewah dan diminati masyarakat.

Hape ini, kata Krishna, kaya dengan fitur mobile chatting dan social networking, juga ada aplikasi facebook dan Esia massenger, Ring Back Tone (RBT), music massaging dan mobile radia, mengikuti gaya hidup masyarakat yang sangat aktif dinamis dan memiliki jaringan pertemanan luas.

"Fitur-fitur pertemanan dan sejenisnya menjadi layanan nilai tambah yang akan semakin berkembang dan menjadi fokus perkembangan Esia di masa mendatang, makanya Esia memperkenalkan di seluruh kota di Indonesia, terakhir di Manado," kata Krishna.

Kehadiran hape terbaru ini, kata Krishna, akan semakin memantapkan langkah Esia melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Sulut, apalagi ditandai perkembangan pelanggan cukup tinggi sejak kehadiran di Manado pada Desember 2008.

"Kami yakin dengan semakin inovatifnya layanan Esia, maka Manado akan menjadi salah satu wilayah yang memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan Bakrie Telecom secara nasional," kata Krishna.

Jumlah pelanggan Bakrie Telecom secara nasional, sampai dengan Maret 2010 mencapai 11 juta pelanggan, tumbuh 37,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Guna mengantisipasi permintaan masyarakat terhadap hape ini, maka tahap pertama Bakrie Telecom menyiapkan sekitar 2500 terminal guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan akan ditambah ada permintaan lagi.
(T.G004/M012/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010