Kasau: Korpaskhas ujung tombak kekuatan TNI AU dalam operasi udara

Kasau: Korpaskhas ujung tombak kekuatan TNI AU dalam operasi udara

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Korps Pasukan Khas (Pusdiklat Paskhas) dan Skadron Pendidikan (Skadik) 201, 202, 203, dan 204 di Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/3-/2021). ANTARA/HO-Dispenau

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan Korpaskhas merupakan salah satu ujung tombak kekuatan TNI AU dalam melaksanakan tugas operasi-operasi matra udara.
 
"Oleh karenanya, Korpaskhas harus mampu menyelesaikan tugas dan hambatan di lapangan dengan optimal bersama dengan komponen TNI AU lainnya," kata Kasau di hadapan ratusan prajurit Korpaskhas saat Kunjungan Kerja (Kunker) meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Korps Pasukan Khas (Pusdiklat Paskhas) dan Skuadron Pendidikan (Skadik) 201, 202, 203, dan 204 di Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung, Jawa Barat, Selasa.
 
Dia pun mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit Korpaskhas atas dedikasi dan kerja keras baik di medan penugasan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang bagi kemanusiaan yang diberikan negara kepada TNI AU.

Baca juga: Kepala Staf TNI AU: TNI AU siap cetak SDM unggul

Baca juga: Kasau terima kunjungan perdana Kapolri
 
"Junjung tinggi loyalitas tegak lurus ke atas, karena loyalitas adalah kebanggaan bagi prajurit serta teruslah berlatih dan tingkatkan profesionalisme kalian, tolok ukur keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah profesionalisme prajurit," kata mantan Pangkogabwilhan II ini dalam siaran pers-nya.
 
Kedatangan Kasau beserta rombongan di Makorpaskhas disambut langsung oleh Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y dan pasukan jajar kehormatan serta dilanjutkan dengan memimpin apel khusus kepada para prajurit Korpaskhas.
 
Seusai meninjau Makorpaskhas, Kasau beserta rombongan melanjutkan kunjungan menuju Satdik Matra Hanud, Wind Tunnel Jingga Knight di Pusdiklat Paskhas. Selanjutnya Kasau melaksanakan kunjungan ke Skadik 201, 203, 202, dan 204 di Lanud Sulaiman.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Dankorpaskhasau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, dan para pejabat Lanud Sulaiman.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TNI AU inginkan transformasi kekuatan melalui SDM yang unggul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar