Makassar (ANTARA News) - Intel Indonesia menggelar lomba fotografi digital di Makassar sebagai bagian dari pencarian bibit komunitas industri kreatif dengan memanfaatkan teknologi terkini di Indonesia

Kegiatan ini berkaitan dengan peluncuran program Intel Creative Motion yang merupakan salah satu program perusahaan teknologi prosesor itu untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif di Indonesia.

Country Manager, Intel Indonesia Coorporation Budi Wahyu Jati di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan beberapa ahli-ahli kreatif di bidang teknologi untuk memberikan pelatihan pemanfaatan teknologi terbaru kepada masyarakat yang ada di enam kota di Indonesia termasuk Makassar.

Pelatihan fotografi Intel Creative Motion di Makassar ini menghadirkan fotografer digital profesional untuk fashion dan lifestyle Joe Markus yang mengharapkan kegiatan ini mampu menciptakan generasi digital fotografi kreatif.

Dari enam kota yang di kunjungi Intel di Indonesia, lomba fotografi digital yang di selenggarakan di Makassar, sementara kota lainnya seperti Surabaya, Balikpapan, Medan dan Yogyakarta hanya melaksanakan workshop.

Selain pelatihan digital fotografi igital, Intel Indonesia juga menghadirkan Tim dari Main Studio Main Sugama yang memberikan workshop 3D Animasi dan pelatihan digital impor musik Bongky Ismail yang merupakan salah satu musisi ternama yang pernah berkiprah di Slank dan BIP.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010