Mamuju (ANTARA News) - Ketua Umum Nasional Demokrat Pusat Surya Paloh dipastikan mendeklarasikan serta melantik dan mengukuhkan pengurus Nasional Demokrat Provinsi Sulawesi Barat Sulbar) yang dijadualkan akan di gelar di Mamuju, 20/6 mendatang.

Hal ini dikatakan Inisiator dan fasilitator Nasional Demokrat (Nasdem) Sulbar, Ali Baal Masdar, di Mamuju, Senin.

Menurut dia, sesuai hasil koordinasi dengan PP Nasdem, pak Surya Paloh, menyatakan kesediannya untuk bertandang ke Mamuju untuk hadir melantik serta mengukuhkan pengurus Nasdem Sulbar.

"Pasca sosialisasi dilaksanakan di Hotel D Maleo, Minggu, (13/6), beberapa kader telah bersedia bergabung dengan organisasi masyarakat (Ormas) Nasdem yang dijadwalkan dilantik pada 20 Juni mendatang," kata dia.

Ali Baal yang juga bupati Polman ini mengatakan, selain surya Paloh yang bakal hadir, beberapa PP Nasdem lainnya juga akan turut menghadiri seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Nasional Demokrat, Syamsul Muarif, Ketua Bidang Pemuda PP Nasional Demokrat, Melkyades Laka Lena, Ketua OKK PP Nasdem, Ferry Mulsidan Baldan dan beberapa pengurus pusat lainnya.

Dikatakannya, pihaknya memilih Mamuju dilaksanakan deklarasi Nasdem Sulbar, untuk membuktikan diri kepada masyarakat bahwa dirinya tidak hanya jago dikandang, tetapi juga dapat berbuat diluar dari wilayah Polman.

"Kami berharap, kehadiran Surya Paloh ini memberikan rekomendasi dalam mengembangkan visi misi serta menjadi rujukan untuk membangun Sulbar dan Indonesia pada umumnya," kata dia.

Ali Baal menuturkan, untuk menarik simpati kepercayaan dari rakyat, maka hal yang akan dilakukan adalah memperbaiki diri sendiri untuk kepentingan masyarakat.

"Menjadi pemimpin di sebuah daerah harus mampu membuktikan diri bahwa apa yang kita lakukan adalah untuk kepentingan rakyat dan bukan kepentingan saya," kata dia.

Sehingga kata dia, ormas Nasdem hasil bidikan Surya Paloh ini, akan melibatkan kader Nasdem yang loyal, cerdas dan memahami masalah sosial yang dihadapi masyarakat di daerah ini. (ACO/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010