Liga Italia

Inter siap perpanjang kontrak Antonio Conte

Inter siap perpanjang kontrak Antonio Conte

Pelatih Inter Milan Antonio Conte sewaktu pertandingan timnya melawan Atalanta di Stadion San Siro, Milan, pada 8 Maret 2021. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan kabarnya sudah bersiap menawarkan perpanjangan kontrak kepada Antonio Conte sekalipun penghasilannya otomatis naik akhir musim ini.

Nerazzurri saat ini kokoh di puncak klasemen Serie A dengan berselisih delapan poin dari penguntit terdekatnya AC Milan yang menduduki urutan kedua. Inter juga menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Mereka di ambang menjuarai Serie A yang pertama kalinya sejak 2010 dan sekaligus di ambang mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kian mencengkeram puncak 

Baca juga: Gol semata wayang Lukaku amankan tiga poin Inter dari Bologna 


Kontrak mantan bos Chelsea dan Juventus itu akan habis Juni 2022, namun menurut Gazzetta.it, Nerazzurri sudah bertekad untuk menawarkan kontrak baru kepada pelatih mereka itu.

Conte masih terikat kontrak senilai 12 juta euro per tahun dengan Inter dan kabarnya salary yang dia dapat akan otomotis naik menjadi 13,5 juta euro mulai musim panas nanti.

Meskipun demikian, Inter akan duduk satu meja dengan pelatihnya itu guna merundingkan perpanjangan kontrak pada akhir musim ini.

Nerazzurri juga akan membahas masa depan sepuluh pemain dan berusaha merekrut striker baru.

Target mendatang Conte adalah berhasil di Liga Champions setelah tim ini tersisih dari fase grup dalam dua musim terakhir. 

Baca juga: Conte isyaratkan Christian Eriksen bakal bertahan di Inter Milan 

Baca juga: Pelatih Inter Milan Antonio Conte diskors untuk dua pertandingan 
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar