Sepekan, Program prioritas Kemenag 2021-2024 hingga duka di NTT

Sepekan, Program prioritas Kemenag 2021-2024 hingga duka di NTT

Polisi dan anjing pelacak mencari korban hilang dalam tanah longsor di Desa Waematan, Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (10/4/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora mendapat banyak perhatian sepekan terakhir yang masih menarik disimak pada Minggu, beberapa di antaranya tentang program prioritas Kementerian Agama (Kemenag) 2021-2024 hingga duka akibat bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu, berita dampak dari gempa bumi dengan magnitudo 6,1 yang berpusat di barat daya Kabupaten Malang pada Sabtu (10/4), pukul 14.00 WIB, dan dirasakan hampir di seluruh wilayah lain di Jawa Timur juga menarik perhatian pembaca.

Berikut berita humaniora sepekan yang masih menarik dibaca hari ini:

Menag siapkan buku program prioritas Kemenag 2021-2024 untuk jajaran

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah menyiapkan arah program prioritas Kementerian Agama 2021-2024 agar menjadi pedoman bagi jajarannya dalam menentukan arah kebijakan.

Bencana NTT, korban meninggal bertambah jadi 174 orang

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatatkan sampai dengan Sabtu (10/4) kemarin korban meninggal dunia akibat bencana di NTT telah mencapai 174 orang.

Kota Kupang bagaikan kota mati

Laporan langsung oleh ANTARA dari Kota Kupang menggambarkan kondisi kota itu yang bagaikan kota mati setelah cuaca ekstrem melanda wilayah NTT pada awal pekan ini, Senin (5/4).

Seroja membawa duka di NTT

Siklon tropis Seroja membawa kabar duka ke NTT, dengan cuaca ekstrem mengakibatkan banjir bandang dan angin kencang yang berakibat pada jatuhnya korban jiwa di beberapa wilayah kepulauan di timur Indonesia tersebut.

BMKG: Gempa magnitudo 6,7 di barat daya Malang

Belum habis duka dari NTT, bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Malang dan beberapa daerah di Jawa Timur dengan gempa bumi melanda daerah tersebut.

Round up - Gempa di Malang telan korban jiwa dan rusaknya bangunan

Gempa yang terjadi di Malang dan beberapa daerah di Jawa Timur itu tidak hanya mengakibatkan kerusakan bangunan, tapi juga menimbulkan korban jiwa.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Malang sosialisasi konstruksi bangunan tahan bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar