Pada tahun ini, Phapros berencana meluncurkan 12 produk farmasi terbaru guna memacu pertumbuhan kinerja perseroan
Jakarta (ANTARA) - Emiten farmasi, yang merupakan anak usaha PT Kimia Farma Tbk, PT Phapros Tbk (PEHA) terus mendorong kinerja produk-produk terkait COVID-19 agar bisa bertahan dan perlahan tumbuh positif di tengah pandemi yang masih melanda.

Direktur Utama PEHA Hadi Kardoko mengatakan salah satu produk unggulan perseroan adalah Antimo, yang merupakan produk kesehatan yang biasa dipakai dalam perjalanan.

Adanya pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat performa Antimo menurun pada 2020 lalu.

"Tetapi, kami tidak tinggal diam, strategi mendorong performance produk-produk related COVID-19 yang kami miliki, seperti multivitamin Becefort dan produk lainnya adalah pilihan yang harus diambil. Termasuk, mendorong inovasi dan berkejar dengan waktu dan kami cukup berhasil melakukannya," ujar Hadi melalui keterangan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Dirut Phapros: Efisiensi dan digitalisasi kunci tumbuh saat pandemi

Menurut dia, dalam beradaptasi terhadap kondisi pandemi, selain mengubah portofolio produk, Phapros juga mempercepat pengembangan produk terkait COVID-19 di bagian penelitian dan pengembangannya dengan melibatkan semua lini baik fungsi operasi dan manufaktur.

Pada tahun ini, Phapros berencana meluncurkan 12 produk farmasi terbaru guna memacu pertumbuhan kinerja perseroan.

Permintaan terhadap produk farmasi pada 2021 diproyeksikan kemungkinan masih sama dengan 2020. Produk kesehatan yang terkait dengan penanganan dan pencegahan COVID-19 dinilai masih menjadi pilihan utama konsumen, khususnya multivitamin.

Produk multivitamin dengan permintaan yang cukup tinggi selama masa pandemi yaitu Becefort, selain juga menyediakan Geriavita dan Merzafit.

Perseroan juga akan mengoptimalkan jalur distribusi produk secara daring, baik melalui e-commerce maupun luring atau offline.

Baca juga: Anak usaha Kimia Farma salurkan dana kemitraan dukung UKM mandiri
Baca juga: Phapros salurkan dana kemitraan Rp3 miliar dukung kemajuan UMKM

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021