Bekasi (ANTARA News) - Aktor yang kini menjadi Wagub Jawa Barat, Yusuf Macan Effendi atau akrab disapa Dede Yusuf menyatakan, ogah untuk kembali bermain dalam "Catatan Si Boy" setelah sukses dalam film layar lebar tersebut diera 1980-an.

"Saya ditawari tapi tidak akan bermain di film tersebut," kata Dede, saat menghadiri hari antinarkoba, di Bekasi, Minggu.

Ia menyatakan tidak lagi sesuai dengan tema yang diusung dalam film Catatan Si Boy, tentang anak muda dari keluarga kaya raya, tampan, namun baik dan taat beribadah.

"(mungkin) untuk film dengan cerita tentang sosial kemasyarakatan ya," kata Dede yang juga ketua badan narkotika provinsi Jawa Barat itu.

Dalam film Catatan Si Boy yang digandrungi banyak kalangan waktu itu, Dede bermain bersama Onky Alexander sebagai Si Boy, Didi Petet sebagai Emon dan sederet cewek cantik seperti Paramitha Rusadi dan Btari Karlinda.

Bagi bintang iklan Bodrex itu, filem tersebut adalah bagian dari masa lalu.

Ketika disinggung tentang video mesum mirip Nazriel Irham atau Ariel dengan artis mirip Luna Maya dan Cut Tari, ia menyatakan isu itu juga sudah berlalu.

"Saya gak mau komentari itu," kata putra aktris Rahayu Effendi itu.

Selama di Bekasi Dede juga memberikan penghargaan kepada berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap pemberantasan narkoba, membuka rangkaian kegiatan hari narkotika internasional serta berdialog dengan pegiat LSM, mantan pengguna narkoba yang kini sudah kembali produktif serta pengelola panti rehabilitasi narkoba. (M027/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010