KRL berhenti di dekat TPU Tanah Kusir akibat pohon tumbang

KRL berhenti di dekat TPU Tanah Kusir akibat pohon tumbang

Dokumentasi - Rangkaian KRL Commuter Line melintas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/5/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj/pri.

Jakarta (ANTARA) - Kereta Rel Listrik (KRL) dengan nomor KA-2074 yang melayani Tanah Abang-Sudimara terpaksa berhenti di dekat TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, akibat ada pohon tumbang di jalur rel.

"Saat ini petugas tengah berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut," kata Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di Jakarta, Minggu.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB ketika sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan deras dan angin kencang.

Adapun pohon tumbang itu berada di jalur rel antara Stasiun Kebayoran-Stasiun Pondok Ranji tepatnya km 15+600 yang berada dekat TPU Tanah Kusir.

Selain menghalangi jalur rel, bagian dari pohon tumbang juga membuat kerusakan pada pantograf KRL KA-2074 yang sedang melintas.

Namun seluruh pengguna maupun petugas kereta berada dalam kondisi baik. Namun jalur antara Stasiun Tanah Abang-Stasiun Sudimara PP saat ini belum dapat dilalui karena masih dalam perbaikan dan penanganan pohon tumbang.
Baca juga: Ada genangan air di rel, KRL melintas hati-hati di Stasiun Tebet
Baca juga: KAI: Perjalanan KA jarak jauh Daop 1 Jakarta tidak terdampak banjir

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KRL Yogyakarta-Solo mulai uji coba untuk umum

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar