Bulog dukung pasar murah Pemprov Gorontalo, sambut Ramadhan

Bulog dukung pasar murah Pemprov Gorontalo, sambut Ramadhan

Sejumlah warga antre membeli minyak goreng dan gula dari lapak Bulog Subdivre Gorontalo di Pasar Mitra Tani di Kota Gorontalo, Gorontalo, Senin (12/4/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin.

Gorontalo (ANTARA) - Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo mendukung kegiatan pasar murah yang digelar oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo untuk menyambut Ramadhan 1442 Hijriah.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin, di Gorontalo, Senin, mengatakan pasar murah tersebut digelar untuk memenuhi bahan pokok masyarakat dalam menyambut Ramadhan.

"Kami mengapresiasi kegiatan Pasar Mitra Tani sekaligus pangan murah, ini adalah salah satu sinergi yang baik," ujar dia.

Ia menjelaskan Bulog bersama Dinas Pangan bekerja sama melalui sarana yang disiapkan serta menjual produk Bulog di pasar tersebut.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID, Bandarlampung tiadakan pasar murah Ramadhan

"Kita pun mengenalkan produk kita dengan harga yang sesuai dan terjangkau untuk masyarakat. Jadi ketika ada harga bahan pokok yang naik, kami berupaya untuk menurunkan harga tersebut, dan ketika terlalu rendah, bagaimana caranya kita naikkan," kata dia.

Dengan begitu, menurut dia, baik konsumen maupun petani menghasilkan dan mendapatkan harga yang layak.

"Dengan adanya intervensi-intervensi begini, baik Pasar Mitra Tani maupun gelar pangan murah yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah daerah provinsi ini sangat membantu masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan pada pasar murah tersebut, Bulog Gorontalo menjual minyak goreng dengan harga Rp10 ribu per liter dan gula pasir Rp10 ribu per kg.

Baca juga: Hemat uang belanja menjelang Ramadhan, PMT solusinya
Baca juga: Pasar Mitra Tani jual pangan lebih murah 10-25 persen
Baca juga: Gubernur Sulteng minta distributor jaga stok dan harga kebutuhan pokok

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PD Pasar Kota Tangerang gandeng Bulog atasi permintaan daging sapi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar