Jakarta (ANTARA) News) - Pegolf Selandia Baru Michael Hendry menjuarai turnamen golf Indonesia Open 2010, setelah memastikan memimpin tujuh pukulan atas pesaing terdekatnya pegolf China Liang Wenchong di Damai Indah Golf-Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta, Minggu.

Michael Hendry pada permainan putaran keempat (trakhir), Minggu, mencatat 65 pukulan, sehingga selama empat putaran dia membukukan total 269 pukulan atau 19 di bawah par, sedangkan Wenchong yang bermain 71 pukulan pada putaran terakhir membukukan 276 pukulan atau 12 di bawah par.

Sementara itu urutan ketiga diraih bersama pegolf Australia Anthony Brown (70) dan pegolf Thaiwan Hsieh Tung-shu (71) yang sama-sama membukukan total 278 pukulan atau 10 di bawah par.

"Hari ini terasa seperti mimpi. Saya akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk memahami ini. Kemenangan ini sungguh sangat emosional untuk saya," kata Hendry yang mengantongi hadiah utama 180.000 dolar AS sebagai pemenang turnamen.

Hendry memulai karir olahraganya dalam kriket. Dia pernah bermain untuk tim dibawah 19 tahun Selandia Baru yang kemudian mewakili Auckland sebelum dia memilih untuk berkonsentrasi di permainan golf di awal usia 20-an. Dia menjadi seorang pemain golf professional di tahun 2004.

Sementara itu Liang Wenchong mengakui bahwa pesaingnya Hendry bermain cukup akurat.

"Michael main bagus sekali hari ini. Bahkan bila, saya bermain bagus hari ini, saya rasa saya tidak akan dapat mengejar dia," kata Liang. (A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010