Jakarta (ANTARA) - Bintang Los Angeles Lakers Anthony Davis perlahan-lahan mulai pulih dari cedera betis dan tendon achilles yang ia alami karena kini sudah diperbolehkan menjalani sesi latihan di lapangan secara penuh.

Davis, yang meraih delapan All-Star dan bersama dengan LeBron James membawa Lakers menyabet gelar juara NBA musim lalu, tercatat sudah mencetak rata-rata 22,5 poin, 8,4 rebound dan 1,8 blok dalam 23 pertandingan musim ini sebelum menepi Februari lalu karena mengalami cedera betis dan masalah pada tendon achilles kanan.

Kabar baik. Davis sudah diperbolehkan untuk menjalani latihan di lapangan, sepenuhnya. Kami akan melakukan apa saja untuk meningkatkan kemampuannya, sehingga ia bisa segera kembali bertanding,” kata pelatih Frank Vogel dikutip dari AFP, Jumat.

Baca juga: Anthony Davis absen setidaknya dua pekan lagi karena cedera kaki
Baca juga: Guard Suns Devin Booker gantikan Anthony Davis pada All-Star Game


Menurut dia, ada kemungkinan Davis akan tampil membela Lakers dalam dua pertandingan selanjutnya melawan Utah Jazz, yaitu pada Sabtu dan Senin. Jika itu benar terjadi, maka tim akan terus memperhatikan kondisi Davis.

“Kita akan lihat dalam beberapa hari ke depan, mudah-mudahan dia (Davis) sudah bisa bertanding kembali. Tapi mungkin kami hanya akan memainkannya sekitar 30 menit,” tambah Vogel.

Selain Davis, Lakers juga bermain tanpa superstar LeBron James sejak 20 Maret lalu. James saat ini dikabarkan masih memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki.

Lakers kini berada di peringkat kelima di Wilayah Barat, terpaut tujuh laga di belakang Utah Jazz yang menduduki posisi puncak.

Baca juga: Lakers hadapi Thunder tanpa Anthony Davis
Baca juga: James Harden dan Anthony Davis masuk cadangan All-Star Game

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021