Jakarta, 6/7 (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Kepolisian Republik Indonesia di halaman Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa.

Peringatan HUT ke-64 Polri tersebut ditandai dengan peluncuran Sistem Informasi Manajemen Teknologi Kepolisian dan penayangan video Sistem Informasi Manajemen Teknologi Kepolisian.

Pada acara digelar cukup megah dalam tenda besar halaman Gedung PTIK dimulai pukul 10.00 WIB itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat SNI ISO 9001:2008 tentang proses penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana (PPSS) tingkat pusat tahun 2010 dari Direktur Utama PT Sucofindo Arif Safari kepada Kapolri Bambang Hendarso Danuri.

Hampir serupa dengan perayaan sebelumnya, pada acara itu juga dilatayangkan video kilas balik perjalanan Polri 64 tahun dan Persembahan drama musikal Pengorbanan Tanpa Akhir bertema pengabdian Polri kepada negara.

Pada akhir acara Kapolri akan menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada 5 perwakilan dari 16 penerima penghargaan serta pemotongan tumpeng oleh Presiden yang diserahkan kepada Ipda Tiks Narto Andaru Rahutomo (angota Polri termuda) dan dari Ani Bambang Yudhoyono kepada Ipda Ni Luh Putu Ane Parwisti (anggota Polwan termuda).

Presiden juga akan melakukan telewicara dengan Direktur Lantas Polda Riau Kombes Pol Chrysnnanda Dwilaksana mengenai safety driving center di Riau, Briptu Evi Nurjaman dan Bripda Hendrik Suryanto mengenai Sim Smart di Jl MH Thamrin, serta Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Erwin PPL Tobing dan tokoh masyarakat ketua adat dayak, Damiyanus, di Pos Pengamanan Lintas batas Entikong, Provinsi Kalimantan Barat.

Acara diakhiri dengan santap siang bersama Presiden Yudhoyono dan undangan yang mencapai 6.000 orang.
(D013/A024)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010