Kompetisi tebak lagu "I Can See Your Voice" Bigo Live usai

Kompetisi tebak lagu "I Can See Your Voice" Bigo Live usai

Ilustrasi - Bigo Live. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Bigo Live, platform live streaming global resmi menutup acara in-app ranking competition "I Can See Your Talent" (ICSYT). Episode terakhir tayang pada Senin (5/4) dengan Raffi Ahmad dan Indra Herlambang sebagai pembawa acara.

Acara permainan tebak lagu tersebut merupakan adaptasi dari program televisi populer di Korea Selatan dengan nama yang sama. Acara disiarkan melalui platform live streaming pada 12-21 Maret 2021. Ada 104 orang mendaftar sebagai peserta acara tersebut.

Selama 10 hari kompetisi berlangsung, setiap peserta harus mengirimkan video audisi menyanyi mereka secara online.

Tiga kontestan lolos sebagai pemenang terpopuler berdasarkan hasil voting. Mereka adalah penyiar Bigo Live Loui Chen (ID BIGO: @Louichen), MADONA (ID BIGO: @clarakharisma), dan Farida Meliana (ID BIGO: @ ella_110380).

Baca juga: Jin Akanishi & Ryo Nishikido bakal sapa penggemar di Bigo Live, lusa

Baca juga: Bigo Live hadir di Indonesia


"Bagi saya, ini menyenangkan dengan adanya platform hiburan yang memiliki jangkauan luas seperti Bigo Live. Melalui Bigo Live, saya bisa mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya, karena itu saya sangat berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan," kata Loui Chen dalam siaran pers pada Jumat.

Selain itu sejumlah artis seperti Erie Suzan, Okky Lukman, Ivan Gunawan, Wendi Cagur, Vega Darwanti, Chica Jessica, Jaja Miharja dan Ziva Magnolya juga hadir meramaikan acara final.

Salah satu lagu yang menyedot perhatian netizen adalah duet dari Loui Chen dan Erie Suzan yang menyanyikan lagu "Ku Tak Bisa".

Ada juga penampilan Farida Meliana yang meng-cover lagu "Menghapus jejakmu"; dan penampilan khusus dari MADONA bersama dengan para selebriti yang hadir menyanyikan lagu ‘Berharap Tak Berpisah’. Penampilan para kontestan dan artis secara lengkap dapat ditonton ulang melalui link ini.

"Secara perlahan, platform Bigo Live juga menjadi sumber penghasilan alternatif bagi saya melalui mata uang virtualnya," kata Farida.

Bigo Live menyediakan platform bagi siapa saja untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki, sementara para pemirsa bisa mendapatkan konten yang menarik dan menghibur dari aplikasi.

Para pengguna juga bisa memanfaatkan penawaran dari Bigo Live untuk memberikan dan mendapatkan Bigo Beans – mata uang virtual Bigo Live yang dapat ditukarkan menjadi uang tunai.

Selain memberikan hadiah virtual sebagai salah satu sumber penghasilan yang potensial, Bigo Live juga menyediakan platform alternatif, dimana orang yang ingin berkarier dalam dunia hiburan bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pekerjaan full time. Saat ini sudah banyak dari penyiar Bigo Live yang menjadi selebriti yang mendulang popularitas dan uang.

"Saya menjadi pengguna Bigo Live sejak September 2020, dan saya sudah menggunakan platform ini untuk mempromosikan karir musik saya. Pandemi telah mempengaruhi pendapatan utama saya. Saya berterima kasih kepada Bigo Live karena memberikan kesempatan untuk bisa menghasilkan pendapatan tambahan. Sejak saya melakukan live streaming di Bigo Live, jumlah pengikut saya bertambah, bahkan saya memiliki pengikut dari seluruh dunia! Saya akan terus melakukan live streaming di Bigo Live karena ingin mempromosikan musik saya, memperluas jaringan, dan berinteraksi dengan para penggemar," kata MADONA.

Baca juga: Baby Shima buat konser mini pertama di Bigo Live

Baca juga: Menilik bisnis live streaming Indonesia

Baca juga: Live streaming semakin tren di 2017

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkominfo minta Netflix prioritaskan film Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar