Jakarta (ANTARA News) - Seorang warga Kampung Duri RT03/14, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia dengan kondisi tubuh mengapung di Waduk Bojong Indah, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa.

Warga yang diketahui bernama bernama Andi Setiawan (17) itu diduga korban tenggelam di waduk itu sejak Minggu.

Menurut Kapolsek Cengkareng, Komisaris Polisi (Kompol) Ruslan, dugaan sementara korban tenggelam di Waduk Bojong Indah, namun untuk memastikannya pihaknya akan menyelidiki lebih mendalam lagi.

"Korban ditemukan dalam posisi mengapung dengan keadaan tertelungkup, serta ditemukan luka di bagian pelipis mata kiri. Kita masih menyelidiki dan meminta keterangan saksi-saksi yang menemukan dan melihat korban saat berada di sekitar waduk," ujar Kapolsek Cengkareng.

Lebih lanjut Ruslan mengatakan, saat ini pihaknya telah memeriksa seorang saksi yang pertama kali menemukan jenazah korban. Sedangkan untuk keperluan otopsi, jenazah korban langsung dibawa ke RSCM Jakarta Pusat.

" Seorang saksi bernama Ahmad (30) warga setempat telah kita mintai keterangan mengenai penemuan mayat tersebut," ujar Ruslan.

Ruslan juga mengingatkan agar warga berhati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar waduk untuk menjaga terjadinya hal-hal yang tidakdiinginkan.

"Bisa saja, lanjut Ruslan, saat warga melakukan aktivitas seperti memancing kemudian terpeleset sehingga tercebur didalam waduk," katanya.

Menurut Ahmad korban ditemukan mengapung dalam keadaan tertelungkup di pinggir waduk dengan kondisi badan telah membengkak.

"Melihat ada mayat mengapung, saya langsung berteriak meminta bantuan warga sekitar," katanya.

Penemuan mayat tersebut membuat warga sekitar Bojong Indah geger. Pasalnya, baru pertama ini ditemukan mayat mengapung di waduk tersebut.

"Aneh saja padahal hari Minggu lalu kami tidak melihat ada seseorang yang melakukan aktifitas di dekat waduk. Apalagi, baru kali ini ditemukan mayat di waduk itu," ujarnya.

Sementara itu Siti Aminah (43) saksi lainnya mengatakan pada Minggu, dirinya melihat seseorang sedang berada di sekitar waduk. Namun, kata Aminah, aktivitas orang tersebut tidak mencurigakan.

"Saya tidak menghiraukan orang tersebut, dalam hati saya mungkin orang tersebut sedang memancing," katanya. (*)
(PSO-009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010