Purwokerto (ANTARA News) - Pertamina segera mengganti aksesori tabung elpiji tiga kilogram di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menjamin keamanan konsumen pemanfaat bahan bakar itu.

"Saya belum tahu kapan waktunya tapi saat ini sedang persiapan infrastrukturnya dan menunggu giliran, mungkin secepatnya. Ini pasti akan menyeluruh ke semua wilayah," kata Sales Representative Gas Domestik Pertamina Region III Rayon Cilacap dan Yogyakarta, Anna Dewi Lestari, di Purwokerto, Rabu.

Ia mengatakan, penggantian aksesori tabung itu telah berlangsung di DKI Jakarta dan Jawa Barat karena kedua provinsi itu lebih awal melaksanakan konversi minyak tanah ke gas.

Pertamina juga terus menyosialisasikan tabung berciri Pertamina dan berlabel standar nasional Indonesia (SNI) serta sosialisasi penggunaan tabung elpiji secara aman.

"Bahkan pada 12 Juli mendatang, kami bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) akan menggelar sosialisasi penggunaan elpiji secara aman, secara serentak di sejumlah wilayah Indonesia. Kabupaten Banyumas merupakan salah satu lokasi sosialisasi ini," katanya.(*)

KR-SMT/M029/ar09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010