Liga Italia

Udinese benamkan Crotone ketika Sampdoria bangkit tundukkan Verona

Udinese benamkan Crotone ketika Sampdoria bangkit tundukkan Verona

Ilustrasi dua pertandingan pekan ke-31 Liga Italia antara Crotone kontra Udinese dan Sampdoria melawan Verona yang berlangsung Sabtu (17/4/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Udinese semakin membenamkan Crotone ke dasar klasemen Liga Italia ketika pada pertadingan lain Sampdoria bangkit menundukkan Verona dalam rangkaian laga pekan ke-31 yang berlangsung Sabtu.

Bertandang ke Stadion Ezio Scida, Udinese menang 2-1 atas Crotone berkat dua gol yang dikemas Rodrigo de Paul untuk menyudahi tren buruk kekalahan yang mereka rasakan dalam tiga pertandingan berturut-turut.

De Paul membawa Udinese memimpin empat menit jelang turun minum menyelesaikan umpan kiriman Ilija Nestorovski dan Crotone mampu membalas pada menit ke-68 melalui eksekusi penalti Simy.

Enam menit kemudian, De Paul mencetak gol ketiganya untuk merestorasi keunggulan Udinese lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan bola dari Roberto Pereyra.

Baca juga: Dua gol larut bawa Spezia bangkit kalahkan Crotone

Ironisnya pada pengujung waktu normal De Paul menerima kartu merah karena pelanggaran keras terhadap Salvatore Molina, beruntung Udinese bisa menjaga skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan itu membawa Udinese untuk sementara naik ke peringkat ke-11 klasemen dengan raihan 36 poin, sedangkan Crotone (15) semakin terpaku di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Luigi Ferraris, Sampdoria mampu membalikkan keadaan untuk mengalahkan Verona 3-1.

Sampdoria tertinggal lebih dulu akibat eksekusi tendangan bebas Darko Lazovic pada menit ke-13 dan baru bisa menyamakan kedudukan melalui Jakub Jankto semenit memasuki babak kedua.

Baca juga: Napoli dan Lazio kompak petik kemenangan di kandang lawan

Tuan rumah berbalik memimpin ketika Manolo Gabbiadini mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-73 sebelum Morten Thorsby mengunci kemenangan 3-1 bagi Sampdoria delapan menit jelang bubaran.

Kendati menang, Sampdoria tak beranjak dari urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 39 poin, persis satu strip dan dua poin di bawah Verona.

Sampdoria dan Crotone akan berhadapan dalam pertandingan selanjutnya di Luigi Ferraris pada Rabu (21/4), ketika Udinese menjamu Cagliari di Friuli.

Sehari sebelumnya, Verona menjamu Fiorentina di Marc'Antonio Bentegodi dalam upaya menyudahi tren dua kekalahan beruntun.

Baca juga: Juventus dipastikan tanpa Ronaldo lawan Atalanta karena cedera
Baca juga: Mulai Mei, Italia akan izinkan 1.000 penonton masuk stadion
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter restorasi keunggulan 11 poin di pucuk

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar