Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menghidupkan kembali asa ke Liga Champions musim depan setelah melumat Werder Bremen 4-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Minggu.

Sempat tertinggal akibat gol Milot Rashica, Dortmund bangkit merebut kemenangan lewat gol-gol Giovanni Reyna dan Mats Hummels yang mengapit dwigol Erling Haaland, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan membawa Dortmund kembali ke posisi kelima dengan raihan 49 poin, setelah sempat digusur oleh Bayer Leverkusen (47) sehari sebelumnya.

Dortmund juga memanfaatkan penuh kekalahan yang diderita Eintracht Frankfurt kemarin, demi memangkas jarak dari empat besar menjadi hanya tersisa empat poin.

Sedangkan Bremen (30), yang menempati urutan ke-13 dan menelan kekalahan dalam lima pertandingan berturut-turut, belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi yang hanya terpaut tujuh poin di bawah mereka.

Baca juga: Leverkusen jaga asa kecil tiket Liga Champions seusai hantam Cologne
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern semakin dekati gelar juara


Rashica membawa Bremen memimpin pada menit ke-13 dengan tembakan kaki kanannya menyelesaikan umpan Maximilian Eggesterin dari tengah kotak penalti.

Dortmund akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29 saat tembakan jarak jauh Reyna tak mampu dihentikan oleh kiper Jiri Pavlenka.

Lima menit kemudian, tuan rumah berbalik meraih keunggulan melalui Haaland yang dengan dingin mengkonversi tendangan penalti setelah Kevin Moehwald menjatuhkan Marco Reus di dalam kotak terlarang.

Lantas pada menit ke-38, Haaland mencetak gol keduanya dengan sontekan jarak dekat demi membawa Dortmund menegaskan keunggulan 3-1 atas Bremen.

Bremen berusaha membalas di babak kedua, tetapi peluang Eggestein yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-63 masih membentur tiang gawang.

Tiga menit jelang bubaran, Hummels melengkapi kemenangan Dortmund menjadi 4-1 lewat gol sundulannya dalam situasi sepak pojok menyambut umpan silang Thorgan Hazard.

Selanjutnya, pada Rabu (21/4), Dortmund akan menjamu Union Berlin di Signal Iduna Park ketika Bremen menyambut kedatangan FSV Mainz di kandangnya sendiri.

Baca juga: Hansi Flick tinggalkan Bayern akhir musim nanti
Baca juga: Gladbach cukur Frankfurt, Freiburg kirim Schalke ke ambang degradasi
Baca juga: Jamal Musiala pimpin Bayern bekuk Wolfsburg 3-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021