Jakarta (ANTARA) - Ingin buka puasa Ramadhan di tengah suasana serupa pasar malam yang semarak dengan ragam pilihan hidangan lezat? Hotel Sari Pacific Jakarta tahun ini menyediakan hidangan untuk buka puasa buatan para koki.

Begitu masuk ke area restoran, pengunjung langsung disambut dengan aneka pilihan takjil manis dan asin, es segar yang bisa melepaskan dahaga, salad, kue-kue, sushi, aneka daging hingga seafood dalam program All-You-Can-Eat Nusantara Night Market.

Ignatius Danny, Director of Food & Beverage Sari Pacific Jakarta, mengatakan bahwa tahun ini mereka menonjolkan kesegaran makanan untuk para tamu yang ingin berbuka puasa di hotel agar mereka bisa menikmati makanan berkualitas setelah berpuasa.

Baca juga: Spesial Ramadhan, Thai Alley hidangkan GorThai dan JaPaThai

Baca juga: Coba masakan dari chef Maroko di pekan pertama Ramadan


Salah satunya adalah dengan menghadirkan gaya ala minute cooking alias memasak makanan ketika baru dipesan.

"Semuanya dilakukan secara langsung di tempat, ala minute cooking, seperti barbeque, martabak bahkan mie lamien," kata Ignatius kepada ANTARA pada awal April.
Hidangan buka puasa di All-You-Can-Eat Nusantara Night Market, Sari Pacific Jakarta. (ANTARA/Nanien Yuniar)


Bukan cuma makanan-makanan dengan penampilan menarik yang terlihat menggiurkan. Aksi para koki saat memasak juga menjadi hiburan tersendiri. Di satu pojok, ada koki yang beraksi melipat adonan tepung terigu, menarik, memuntir dan membentangkannya hingga menjadi mie tarik lamien.

Tumpukan es menjadi pusat perhatian di tengah restoran, menjadi "piring" dari makanan-makanan laut siap santap.

Suasana pasar malam lebih terasa di area luar ruangan persis di sebelah kolam renang, di mana pengunjung bisa makan sambil menikmati udara malam Jakarta. Deretan hidangan seperti buah-buah segar yang siap dikupas dan dipotong saat dipesan.

Penyuka kelapa muda juga bisa bersenang-senang dengan satu porsi kelapa segar yang disajikan langsung dengan batok tanpa dituangkan dulu ke dalam gelas.
 
Hidangan buka puasa di All-You-Can-Eat Nusantara Night Market, Sari Pacific Jakarta. (ANTARA/Nanien Yuniar)


Di pojok lain ada sate lok-lok berisi daging dan sayur yang dicelupkan sebentar dalam kuah panas sebelum disantap, kambing guling lengkap dengan lontong dan sambal kecap, juga pilihan seafood dan daging yang langsung dibakar dengan saus barbeque yang gurih dan lezat.

Mengacu kepada penyesuaian kapasitas makan di tempat, tamu-tamu yang ingin menikmati buka puasa di hotel disarankan membuat seservasi sebelumnya. Pengalaman makan all-you-can-eat dengan harga Rp428.000++ per orang ini berlangsung setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 22.30 WIB.

Pengunjung yang makan akan mendapat voucher potongan harga kamar senilai Rp200.000.

Bukan cuma makanan untuk berbuka puasa, hotel ini juga menyiapkan hadiah bingkisan untuk dikirimkan kepada keluarga atau sahabat di rumah lewat Indonesian Hantaran on the Go. Bingkisan ini juga bisa dipilih untuk makan praktis saat lebaran tanpa harus repot memasak. Pilihan paketnya bervariasi, mulai dari Sari Feast Nasi Uduk, Sari Keluak Raya, Sari Raos Indonesia, Sari Sweet & Savory, dan Sari Ketupat Delight, dengan harga mulai dari Rp358.000++ per set dan cukup untuk 4-5 orang.
 

Baca juga: Dimas Beck targetkan 500 reseller bisnis kuliner selama Ramadhan

Baca juga: Omar Niode Foundation angkat kuliner Wallacea di World Food Travel Day

Baca juga: Komedian Jenda Munthe buka bisnis "Anak Bakmie"

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021