NBA

Hornets hentikan empat kekalahan beruntun dengan tundukkan Blazers

Hornets hentikan empat kekalahan beruntun dengan tundukkan Blazers

Arsip - Pebasket Charlotte Hornets Terry Rozier (3) mencoba mengumpan bola saat laga NBA melawan Washington Wizards di Capital One Arena, Washington, District of Columbia, AS (30/3/2021). ANTARA FOTO/Tommy Gilligan-USA TODAY Sports via Reuters/aww.

Jakarta (ANTARA) - Terry Rozier mencetak 34 poin untuk membantu Charlotte Hornets menghentikan empat kekalahan beruntun dengan kemenangan 109-101 melawan tim tamu Portland Trail Blazers, Minggu (Senin pagi WIB).

Dikutip dari Reuters, P.J. Washington keluar dari bangku cadangan untuk menyumbang 23 poin, delapan rebound dan empat blok sementara Miles Bridges menambah 19 poin. Jalen McDaniels juga menghasilkan 13 poin bagi Charlotte.

Carmelo Anthony menghasilkan 24 poin dan C.J. McCollum membukukan 22 poin bagi Portland. Norman Powell menyumbang 17 poin, namun ia hanya menghasilkan 1 dari 8 lemparan tiga angka.

Ini adalah pertandingan kedua beruntun bagi Trail Blazers tanpa pencetak angka terbanyak tim yang cedera Damian Lillard. Tidak seperti dua malam sebelumnya dalam kemenangan satu poin di San Antonio, Trail Blazers kali ini tidak mampu mengatasi absennya pemain tersebut.

Baca juga: Chris Boucher bantu Raptors beri Thunder kekalahan ke-10 beruntun
Baca juga: Dwyane Wade beli saham Utah Jazz


Rozier, yang menyumbang 24 dari 53 tembakan gabungan para starter Charlotte dari lapangan, mengumpulkan tujuh tripoin dari 13 upaya. Ia juga menghasilkan perolehan 10 assist, terbaik dalam tim, dan delapan rebound.

Charlotte unggul sebanyaknya 29 poin pada kuarter ketiga.

Namun Trail Blazers mengancam untuk membuatnya menarik setelah tertinggal 20 poin menjelang pertengahan kuarter keempat. Anthony melakukan tembakan tiga poin berturut-turut, memangkas defisit untuk membuat kedudukan 102-90 dengan waktu tersisa 6 menit 08 detik.

Anthony menyumbang 11 poin dalam tempo kurang dari dua setengah menit sebelum gagal mencetak tripoin yang seharusnya bisa memangkas jarak hingga enam poin. Kemudian ada rentang waktu lebih dari dua menit dengan hanya satu lemparan bebas Rozier sebagai satu-satunya skor.

Portland tidak mencetak angka lagi hingga Anthony menyarangkan bola saat waktu menunjukkan tanda 52 detik untuk membuat kedudukan 107-97.

Rozier mencetak 17 poin pada kuarter pertama saat Hornets mengembangkan serangan dalam membangun keunggulan 44-24. Ia tidak mencetak angka pada kuarter kedua, namun pada saat itu Bridges berhasil mencetak poin dan mereka masing-masing menyumbang 17 poin saat jeda.

Kelemahan utama Charlotte terjadi dengan 10 turnover pada paruh pertama, memungkinkan Trail Blazers menutup dengan selisih 65-51 saat jeda pertandingan.

Masing-masing tim melakukan 19 upaya tembakan tripoin pada paruh pembuka, dengan Hornets menghasilkan 10 di antaranya dan Trail Blazers menghasilkan lima.

Baca juga: Jayson Tatum bantu Celtics petik kemenangan 119-114 atas Warriors
Baca juga: Rudy Gay dan Devin Vassell pimpin Spurs ungguli Suns

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar